Pertamina Akui Kebutuhan Solar di Manokwari Tinggi

share on:

Manokwari, Jubi/Antara – Manajer Operasional PT. Pertamina Cabang Manokwari, Provinsi Papua Barat, Rudi Mahendra mengatakan, permintaan solar di daerah itu tinggi bila dibandingkan dengan premium, minyak tanah, petramax dan avtur.

“Permintaan solar yang tertinggi di Manokwari adalah PLN sebab sebagian besar mesin pembangkit listrik PLN yaitu mesin disel yang menggunakan bahan bakar solar,” kata Rudi Mahendra di Manokwari, Rabu (15/7/2015).

Dia mengatakan, kebutuhan solar PLN Cabang Manokwari sebanyak 120 kiloliter sehari untuk menghidupkan mesin pembangkit listrik.

Selain itu, penjualan solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Manokwari dan sekitarnya sehari mencapai 30 kiloliter.

Ia mengatakan, Pertamina Cabang Manokwari mempunyai kapasitas timbun solar 2.200 kiloliter dan stok saat ini bertahan hingga 20 juli 2015.

Guna mengantisipasi permintaan solar meningkat Pertamina Cabang Manokwari menambah stok dari terminal BBM Wayame Ambon sebanyak 800 kiloliter.

Karena itu, masyarakat Kabupaten Manokwari tidak perlu khawatir terjadi kekurangan solar karena sudah di antisipasi oleh Pertamina.

Ia mengatakan, guna kelancaran distribusi BBM Pertamina membentuk satgas khusus untuk memantau penyaluran BBM, mulai dari Depo Pertamina hingga pada proses penjualan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Tugas satgas ini guna memantau seluruh lembaga penyalur kita, memantau kebutuhan masyarakat yang ada di lapangan agar ketersediaan BBM tetap aman,” kata Rudi. (*)

Tags:
Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pertamina Akui Kebutuhan Solar di Manokwari Tinggi