Forum Kepala Distrik Jayawijaya Sumbang 15 Ekor Babi Untuk Bupati

share on:
15 Ekor Babi Yang Disumbangkan Forum Kepala Distrik Jayawijaya Kepada Bupati Wempi Wetipo - Jubi/Alex
15 Ekor Babi Yang Disumbangkan Forum Kepala Distrik Jayawijaya Kepada Bupati Wempi Wetipo – Jubi/Alex

Wamena, Jubi – Forum kepala distrik Kabupaten Jayawijaya, Papua menunjukan loyalitasnya kepada Bupati Jhon Wempi Wetipo dan Sekretaris Daerah setempat Yohanes Walilo dengan memberikan sumbangan 15 ekor babi.

“15 ekor babi ini kami kasih bukan untuk kasih makan masyarakat Jayawijaya, tapi untuk peserta Pekan Pemuda Nasional Gereka Kemah Injil Indonesia (PPN GKII) yang datang di Wamena,” kata Ketua Forum Kepala Distrik Jayawijaya, Hantor Matuan, di Wamena, Kamis (16/7/2015).

Ia jelaskan, forum kepala distrik merupakan perpanjangan tangan dari bupati, sehingga setiap kebijakan pembangunan yang dikeluarkan pemerintah kabupaten, pihaknya yang akan melaksanakan pembangunan di Jayawijaya.

“Apa yang kami lakukan ini secara spontanitas, apalagi waktu sangat singkat sekali, karena kemarin pak bupati sampaikan ke saya, mohon kepala-kepala distrik dukung pelaksanaan PPN GKII. Untuk itu 40 distrik yang ada bekerja keras dan hari ini kami antar sumbangan ini langsung ke pak bupati,” katanya.

Menurut ia, setiap ada program pemerintah kepala distrik tidak selalu berharap ke bupati saja, namun apa yang harus dilakukan pasti akan di dukung.

“Pembangunan apa saja, baik itu gereja atau pembangunan apa saja, karena kami adalah ujung tombak,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Seksi Bankom PPN GKII 2015, Pdt Jhon Nap mengatakan apa yang diberikan forum kepala distrik kalau diterjemahkan secara adat, mereka mendapat kekuatan untuk melakukan itu, dan biasa disambut dengan proses tangisan.

“Dalam prosesi penyerahan itu, ada ungkapan yang sangat menyentuh sekali, dimana para kepala distrik sampaikan kalau mereka tidak memiliki apa-apa dan tidak tahu harus bagaimana lagi, tapi inilah yang bisa mereka bantu,” kata Jhon Nap. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Forum Kepala Distrik Jayawijaya Sumbang 15 Ekor Babi Untuk Bupati