Kwarcab Biak Kirim 45 Peserta Jamda di Sarmi

share on:
Biak Papua
Biak Papuaia

Biak, Jubi/Antara – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Biak Numfor mengirim 45 peserta, baik anggota pramuka maupun pembina, untuk mengikuti Jambore Daerah Ke-5 Papua yang berlangsung 25-30 Juli 2015 di Bumi Perkemahan Usker Afatan, Kabupaten Sarmi.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Biak Numfor Tri J., di Biak, Kamis (16/7/2015), mengatakan rombongan dari Biak dilepas secara langsung oleh Bupati Thomas Ondy dari Sanggar Pramuka Biak menuju Kabupaten Sarmi dengan kapal laut.

Tri mengatakan peserta pramuka penggalang pada ajang jambore daerah itu, terdiri atas 32 anggota pramuka dan dibantu 13 pembina pramuka, sudah digembleng melalui pelatihan khusus kepramukaan.

“Ya kehadiran anggota Pramuka Kwarcab Biak di ajang jambore daerah di Kabupaten Sarmi membawa nama baik Kabupaten Biak Numfor,” katanya.

Jambore selama 25-30 Juli 2015 di Bumi Perkemahan Usker Afatan, Kampung Keder, Distrik Sarmi Timur Tengah, Kabupaten Sarmi, Papua itu, kata Tri, mengangkat tema “Kreatif, Trampil, Bersatu”.

Berbagai kegiatan di arena perkemahan, antara lain upacara pembukaan, permainan besar, upacara pagi dan sore hari, kebersihan tenda, mencari sahabat, makanan khas daerah, seni dan tari.

Kegiatan di luar arena, bakti sosial, wisata ke Pulau Wakde untuk melihat peninggalan Perang Dunia II, dan penghijauan lingkungan.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kwarcab Biak Kirim 45 Peserta Jamda di Sarmi