Natalis Ono Mabel Pimpin IKBD – KLPW3 Jayapura

share on:
Pemantikan BP IKBD - KLPW3 Terpilih di asrama  Kurulu - Jubi/Agus
Pemantikan BP IKBD – KLPW3 Terpilih di asrama Kurulu – Jubi/Agus

Jayapura, Jubi – Natalis Ono Mabel terpilih sebagai Ketua BP Ikatan Keluarga Besar Distrik Kurulu, Libarek, Pisugi, Wita-waya, Wosiala dan Wadangku (IKBD-KLPW3). Ia terpilih lewat Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Distrik Kurulu (IKDK) 2015 di Asrama Kurulu, Kotaraja Luar, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua beberapa waktu lalu.

Natalis Ono Mabel menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar IKBD – KLPW3 yang mempercayai dan memeberinya mandat untuk melanjutkan organisasi kekeluargaan tersebut.

“Diharapkan dengan melihat tujuan di atas, maka fungsi dari organisasi IKBD-KLPW3 adalah sebagai sarana pemersatu keluarga, sosial, ekonomi, budaya, keagamaan, dan pendidikan serta bersifat sosial kemasyarakatan, dan bergotong royong untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan yang terhimpun dalam satu wadah Organisasi dari keenam distrik,” kata Mabel akhir pekan lalu.

Sementara Ketua Panitia Mubes IKDK Yonni Walalua beberapa waktu lalu dalam sambutan ketika pelantikan BP IKBD – KLPW3 mengatakan,  Mubes itu bertujuan menghidupkan kembali organisasi dan menjadikan tempat kaderisasi pemimpin ke depan.

Sementara itu salah satu pengurus, Agus Alua mengapresiasi semua panitia dan tim peduli, untuk menghidupkan kembali organisasi kekeluargaan yang selama ini vakum dan tidak berjalannya program kerja oleh pengurus terlahulu.

“IKDK merupakan organisasi tertua di Jayapura sebelum organisasi-organisasi lokal dan ikatan lokal terbentuk. IKDK dibentuk pada tahun 1987-1988. Tujuannya, menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan, dan harmonisasi serta mempererat kerja sama di antara anggota – anggota dan masyarakat yang ada di wilayah Jayapura dan sekitarnya,” kata Agus Alua.

Katanya, tujuan lainnya, memelihara dan mengembangkan nilai – nilai budaya Balim Suku Hubula, khususnya wilayah Distrik Kurulu, Libarek, Pisugi, Wita-waya, Wadangku dan Wosilimo serta nilai – nilai budaya di mana warga IKBD-KLPW3 berdomisili, yang merupakan bagian dari budaya nasional. (Agus Pabika)

 

Editor : Dominggus A Mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Natalis Ono Mabel Pimpin IKBD – KLPW3 Jayapura