Kehadiran PNS Pemprov Papua Baru 75 Persen

share on:
Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Papua, Elia Loupatty - Jubi/Alex.
Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Papua, Elia Loupatty – Jubi/Alex.

Jayapura, Jubi – Presentase kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua baru mencapai 75 persen. Hal ini dikarenakan banyak pegawai yang belum masuk bekerja pasca hari libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1436 2015.

“Tadi saya sudah cek sampai di Kantor Otonom Kotaraja, dan pegawai sudah banyak masuk kerja,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Papua, Elia Loupatty, di Jayapura, Rabu (22/7/2015).

Menurut ia, ketidak hadiran para pegawai di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua, banyak dikarenakan masalah transportasi.

“Tadi saya sudah hubungi beberapa pegawai, dan mereka rata-rata mengaku masih terkendala transportasi, dan memang di hari-hari seperti ini harga tiket sangat mahal, tapi saya jamin Senin (27/7) seluruh pegawai sudah masuk,” ucapnya.

Sedangkan untuk soal sanksi disiplin bagi pegawai yang tidak masuk kantor, kata Loupatty, semua dikembalikan ke masing-masing kepala SKPD. “Semua kami kembalikan ke masing-masing pimpinan,” ucapnya.

Sementara itu, melalui website Kemenpan RB, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan pasca hari libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1436 H, para PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di segenap penjuru nusantara diharapkan menegakkan disiplin pegawai, dimulai dengan masuk kerja sesuai dengan ketentuan, yakni tanggal 22 Juli 2015 jam 07.30.

“PNS harus disiplin dan masuk kerja sesuai ketentuan. Jika bolos tanpa surat ijin atau keterangan, termasuk katagori pelanggaran disiplin. Akan ada sanksi disiplin, berupa teguran lisan atau tertulis yang mempengaruhi kondite kenaikan pangkat,” kata Yuddy.

Sesuai Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri PANRB, Nomor : 05 TAHUN 2014, Nomor : 3/SKB/MEN/V/2014, Nomor : 02/SKB/MENPAN-RB/V/2014, tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2015, hari libur nasional dalam rangka hari raya Idul Fitri 1436 H adalah tanggal 17 dan 18 Juli 2015, sedangkan cuti bersamanya selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 16, 20 dan 21 Juli 2015. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kehadiran PNS Pemprov Papua Baru 75 Persen