Bulog Telah Kirimkan Beras Bencana ke Lokasi

share on:
Stok beras yang tersedia di gudang Bulog Wamena. Jubi/Islami
Stok beras yang tersedia di gudang Bulog Wamena. Jubi/Islami

Jayapura, Jubi – Kepala Regional Perum Bulog Papua dan Papua Barat, Arif Mandu mengaku telah mengirimkan puluhan ton Beras Bencel ke beberapa daerah Kabupaten seperti Tolikara 10 Ton, Lanny Jaya 20 Ton, Nduga 12 Ton dan Puncak enam Ton

 

“Sebagai tahap pertama, Saat ini telah dikirmkan ke lokasi masing-masing yang telah ditentukan pemerintah daerah, khusus untuk Nduga dan Puncak yang kondisi geografisnuya lumayan sulit jadi ini kita terus angsur,” ujarnya kepada wartawan di Jayapura, Kamis(23/7/2015)
Mandu mengungkapkan tiap kabupaten/kota di Papua mempunyai jatah atau plafond yang relatif sama yaitu 100 Ton/tahun sehingga tidak perlu khawatir tiada ketersediannya.
“Saya harap daerah bisa me-managenya, jika habis dan masyarakat masih membutuhkan provinsi Papua bisa membantu dengan plafondnya yaitu 200 Ton/tahun,”ujarnya.
Mandu mengemukakan bahwa beras Bencana ini adalah gratis disiapkan akan tetapi Bulog hanya menyiapkan stok sampai gudang saja. “Selanjutnya merupakan kewenangan pemerintah daerah untuk menyalurkannya,”tambahnya.
Terkait dengan stok yang ada, pihak Bulog mengakui saat ini masih aman.

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta kepada perum bulog untuk mengirimkan beras bulog ke tolikara dengan jumlah yang cukup.
“Saya menerima laporan dari pihak Bulog di Tolikara bahwa stok beras disana sudah menipis. Mereka mengatakan selama ini stok dipasok dari Wamena. Saya akan kontak Dirut Perum Bulog agar langsung memasok beras ke Tolikara dalam jumlah yang cukup,”tambahnya dikutip dari Media Indonesia (Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bulog Telah Kirimkan Beras Bencana ke Lokasi