Pemkab Biak Alokasi Rp 4 M untuk Studi Akhir Mahasiswa

share on:
230715-Ketua Forum Intelektual Muda Biak ( FIMB ), Papua, Markus Komboi,
230715-Ketua Forum Intelektual Muda Biak ( FIMB ), Papua, Markus Komboi – Jubi/Marten Boseren

Biak, Jubi – Ketua Forum Intelektual Muda Biak (FIMB), Papua, Markus Komboy, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bupati Biak Numfor, Papua Thomas Alfa Edison Ondi, atas kebijaksanaannya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) orang Biak guna menjawab kebutuhan pembangunan di Biak.

Dengan mengalokasikan anggaran sebesar 4 miliar rupiah dari APBD Biak Numfor untuk membantu mahasiswa-mahasiswi Biak yang sedang menempuh pendidikan tinggi diberbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Papua, Papua Barat dan luar Papua pada tahun ini dan tahun –tahun kedepannya,”ujar Komboi ketika ditemui Jubi, Kamis (23/7/2015) di Biak.

Meski demikian kata Komboi tidak semua mahasiswa asal Biak dibantu mengingat jumlah mahasiswa Biak yang ada di berbagai daerah dan perguruan tinggi di Papua, Papua Barat dan luar Papua sangat banyak sementara anggaran yang dialokasikan sangat terbatas atau hanya senilai Rp4 miliar, sehingga yang dibantu adalah mahasiswa-mahasiswi yang ada berada pada semester akhir dan bertempat tinggal tetap di Biak yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP).

Kepada Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua Komboi berharap dapat merealisasikan rencana membantu mahasiswa studi akhir pada awal Agustus 2015 agar para mahasiswa Biak yang hendak menyelesaikan studi mereka pada tahun ini dapat terbantu dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Frits Msiren, mahasiswa semester akhir Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih kepada Jubi berharap hal yang sama, agar ia dapat terbantu, mengingat biaya untuk menyelesaikan pendidikan mereka cukup besar. (Marten Boseren)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Biak Alokasi Rp 4 M untuk Studi Akhir Mahasiswa