Puluhan Anak Rumah Baca Angkasa Kunjungi, Pembenihan Ikan Sentani

share on:
Anak-anak Rumah Baca Angkasa saat memberikan pelet kepada ikan di Balai Pembenihan Ikan, Sereh Sentani belum lama ini.-Jubi-Toshi Mdp
Anak-anak Rumah Baca Angkasa saat memberikan pelet kepada ikan di Balai Pembenihan Ikan, Sereh Sentani belum lama ini.-Jubi-Toshi Mdp

Jayapura, Jubi-Puluhan anak dari Rumah Baca Angkasa mendapat kesempatan mengunjungi pembenihan ikan air tawar di Dinas Kelautan dan Perikanan Laut, Kabupaten Jayapura. Lokasi pembenihan yang letaknya di bawah kaki gunung Cykloop terdapat sekitar delapan kolam pembenihan ikan.

 

Hal ini dikatakan Koordinator Rumah Baca Angkasa Rani Maidepa kepada Jubi, Kamis(23/7/2015) melalui pesan singkatnya kepada Jubi. “Mereka sangat senang karena bisa melihat jenis-jenis ikan air tawar ada ikan nila, ikan mas dan jenis lainnya,”katanya.

Hal senada dikatakan salah seorang peserta Fernanda Kuriwaib pelajar kelas V SD Inores Angkasa kepada Jubi sangat senang dan bisa menambah pengetahuan. “Saya bisa belajar menanam bakau dan juga memberikan makanan kepada ikan-ikan di kolam perikanan Sereh Sentani,”katanya.

Sementara itu Wilhelmina Frazier dari Papuan Kids Club ynag juga ikut bersama rombongan anak-anak mengatakan mereka juga berkunjung ke Bandara Sentani untuk melihat dari dekat aktivitas di sana dan diberi kesempatan masuk ke dalam ruang pesawat. “Anak-anak senang sekali, sebab kegiatan ini untuk mengisi waktu jelang liburan sekolah selesai”katanya.

Dia mengatakan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu manager Garuda Bandara Sentani, I Gede Toro Mahendra dan Manager Operasi Garuda Mukti.” Juga teman-teman media Koran Jubi, Cenderawasih Pos dan Jaya TV serta Yason Kallem di Perikanan Sereh Sentani,”katanya seraya menghaturkan terima kasih kepada rekan-rekan Port Numbay Green.

Menurut dia kegiatan ini dapat menambah pengetahuan bagi anak-anak khusus lingkungan hidup dan pengetahuan sosial lainnya. “Juga buat Bio, Ferinando dan Bea yang ikut bermain besama anak-anak di rumah baca Angkasa,”katanya.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Puluhan Anak Rumah Baca Angkasa Kunjungi, Pembenihan Ikan Sentani