Gagal Ikut Sail Tomini, Selam Papua akan Langsung ke Pra PON

share on:
Dua Atlet Selam Papua Disela - sela Latihan di Pantai Dok II Jayapura, akhir pekan lalu - Jubi/Arjuna
Dua Atlet Selam Papua Disela – sela Latihan di Pantai Dok II Jayapura, akhir pekan lalu – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Tim selam Pra PON Papua kemungkinan gagal try out ke Manado pada ajang Sail Tomini, 30 Juli mendatang. Itu disebabkan, hingga kini KONI Papua belum menjawab proposal yang diajukan tim selam Pra PON Papua.

Pelatih selam Papua, Absentinus Sembiring mengatakan, jika tak jadi try out, timnya akan langsung berangkat ke Pulau Seribu untuk mempersiapkan diri bertanding di Pra PON, September mendatang.

“Kami sudah masukkan proposal tapi belum ada tanggapan dari KONI. Harusnya kami sudah di sana untuk persiapan. Kemungkinan kami akan langsung ke Pulau Seribu. Rencana berangkat, 18 Agustus. Penyesuaian di Pulau Seribu, di Pulau Pramuka 27 hari sampai pertandingan selesai,” kata Sembiring akhir pekan lalu.

Menurutnya, Pra PON selam akan berlangsung 15 – 18 September. Pemberangkatan tim selam Pra PON Papua akan dua tahap. Tim OBA terlebih dahulu diberangkatkan. Setelah itu, tim bifin.

“OBA dulu berangkat karena mereka perlu penyesuaian lokasi. Kalau tim bifin kan jarak jauh, jadi latihan di sini masih bisa. Orang inikan yang ngambil nomor kolam, juga ada diving 100 meter, 200 meter, dan 10 kilo meter,” ucapnya.

Katanya, ada sembilan atlet yang disiapkan untuk Pra PON. Pada kelas OBA (kelas balapan) lima atlet yakni dua putri, dan tiga putra. Kelas bifin empat atlet, dua putra dan dua putri.

“Sekarang lagi masuk latihan beban. Kalau putra kami bisa harap medali, dan putri satu,” katanya.

Pada suatu kesempatan, Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua, Thomas AE Ondy mengatakan, kepengurus POSSI Papua memprioritaskan pembinaan atlet muda berbakat untuk PON XIX di Jawa Barat, dan PON 2020 Papua. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gagal Ikut Sail Tomini, Selam Papua akan Langsung ke Pra PON