Kemenag: Tunjangan Sertifikasi Guru Agama segera Dibayar

share on:

Biak, Jubi/Antara – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera membayarkan dana tunjangan sertifikasi guru agama di wilayah itu sesuai dengan mekanisme peraturan yang berlaku.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Asden J Naiborhu di Biak, Sabtu (25/7/2015), mengatakan, proses pencairan dana sertifikasi guru agama untuk periode Januari-Juni tetap dilakukan Kemenag meski sampai saat ini masih dalam proses pengajuan anggaran di KPKN setempat.

“Permintaan dana tunjangan sertifikasi guru agama di Kabupaten Biak Numfor mencapai Rp1,2 miliar akan diupayakan dalam waktu dekat dapat direalisasikan,” ungkap Asden Naiborhu.

Ia mengakui, kendala lain lambatnya pencairan dana sertfikasi guru karena masalah pengisian data kependidikan guru agama untuk dilaporkan ke pusat.

Saat ini jumlah guru agama yang sudah sertifikasi, menurut Asden, mencapai seratusan guru yang mengabdi tersebar di berbagai sekolah pelosok kampung dan distrik.

“Tunjangan sertfikasi guru merupakan hak yang harus diterima guru sehingga akan diproses pencairannya sesuai dengan aturan,” kata Kakamenag Asden Naiborhu.

Dia berharap, proses administrasi data guru agama sudah diajukan maka proses pencairan dana tunjangan sertfikasi guru agama dapat dilakukan dalam waktu dekat.

Berdasarkan data guru di Biak jenjang pendidikan SD hingga SMA/SMK yang sudah bersertifikasi diatas 700-an guru ditangani Dinas Pendidikan periode Januari-Maret 2015 sudah dibayarkan, sedangkan untuk guru agama yag dikelola Kementerian Agama mencapai 100-an guru. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kemenag: Tunjangan Sertifikasi Guru Agama segera Dibayar