Lima Unit Rumah Semi Permanen Terbakar

share on:
kebakaran
Perumahan masyarakakat yang terbakar. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Lima unit rumah milik masyarakat di Jalan Ternate, Kelurahan Mandala, Distrik Merauke ludes terbakar.

Saat kebakaran, penghuni rumah sedang tidak berada di tempat. Mereka baru mengetahui setelah memperoleh kabar dari tetangga yang melihat adanya kobaran api serta kepulan asap.

Kebakaran lima unit rumah semi permanen itu, terjadi pada Selasa (28/7) sekitar pukul 14.30 WIT. Semua barang milik penghuni rumah tidak berhasil diselamatkan. Karena kobaran api merembet begitu cepat dari satu rumah ke rumah lain.

Maria (37), salah seorang warga di Jalan Ternate menuturkan, saat kebakaran, penghuni rumah tidak berada di tempat. Pintu rumah dalam keadaan tertutup. “Saya tidak tahu mereka kemana. Tetapi begitu melihat adanya kepulan asap dan kobaran api, warga setempat berusaha memadamkan, namun tidak berhasil juga,” tuturnya.

Secara terpisah Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan membenarkan adanya kebakaran rumah lima unit rumah. Kini masih dalam proses penyelidikan. “Kita juga belum tahu penyebab kebakaran. Tempat kejadian perkara (TKP) telah diberikan policeline untuk dilakukan penyelidikan,” katanya. (Frans L Kobun)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Lima Unit Rumah Semi Permanen Terbakar