Pemkab Lanny Jaya dapat 50 Tenaga Guru dari Program Indonesia Cerdas

share on:
Temu Indonesia cerdas bersama pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dan Jayawijaya di Hotel Baliem Pilamo Wamena. Jubi/Islami
Temu Indonesia cerdas bersama pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dan Jayawijaya di Hotel Baliem Pilamo Wamena. Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Di tahun 2015 ini, pemerintah Kabupaten Lanny Jaya kembali mendapatkan tambahan tenaga guru dari Pendidikan Transformasi (Petra) melalui program Indonesia Cerdas.

Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait saat ditemui sejumlah wartawan di Wamena, Selasa (28/7/2015) mengatakan, pemerintah Kabupaten Lanny Jaya berencana Rabu (29/7/2015) menambah 50 tenaga guru untuk ditempatkan di sekolah dasar yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

Untuk tenaga Petra (Pendidikan Transformasi) yang ada saat ini, kami akan bagi untuk satu SD sebanyak tiga orang dan akan ditempatkan di daerah bagian selatan Lanny Jaya seperti Balingga, Wanungga, Tinggipura, Kuyawage, Alagai yang sedikit jauh dari kota Tiom,” jelas Sekda Lanny Jaya.

Dijelaskan, untuk tenaga guru dari Petra yang akan ditempatkan di Lanny Jaya berasal dari berbagai perguruan tinggi, akan ditempatkan pada 20 sekolah dasar yang ada di bagian selatan ibu kota Lanny Jaya dan akan dikontrak selama satu tahun berjalan.

Dirinya menegaskan, untuk keamanan tenaga guru, Pemkab Lanny Jaya menjamin sampai saat ini kondisi dan keamanan di Lanny Jaya dalam keamanan kondusif.

Lebih jauh dikatakan, adanya pengadaan tenaga Guru di Kabupaten Lanny Jaya merupakan langkah serius pemerintah untuk mengatasi permasalahan pendidikan di Lanny Jaya, dan dengan tenaga yang ada saat ini di Lanny Jaya, pemerintah Lanny Jaya menargetkan akan akan mencerdaskan anak-anak Lanny Jaya dan dapat keluar sebaga pemenang. (Islami)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Lanny Jaya dapat 50 Tenaga Guru dari Program Indonesia Cerdas