Pemprov Papua Dukung Pilkada Serentak Lancar Aman

share on:
Assiten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi/Antara – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada Desember 2015.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, di Jayapura, Selasa (28/7/2015), mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan 11 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak.

“Kami sudah mengecek kesiapan kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak, dimana tidak ada masalah,” katanya.

Doren menjelaskan Pilkada serentak merupakan agenda nasional, sehingga untuk menjaganya agar tetap aman, pihaknya mengimbau kepada seluruh pihak supaya pelaksanaannya harus kondusif.

“Mengenai dana hibah untuk KPU sebagai penyelenggara Pilkada, pemprov mendesak kabupaten untuk mengalokasikan anggaran dana,” ujarnya.

Dia menuturkan dana untuk KPU telah disiapkan tahun ini, namun jumlahnya tidak terlalu banyak sehingga masih akan ada tambahan dalam APBD perubahan.

“Anggaran yang disiapkan tidak akan kurang, namun untuk penggunaan anggaran tersebut harus sesuai dengan mekanisme dan prosedur sesuai ketentuan undang-undang dalam APBD,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya akan berupaya mendorong agar semua kabupaten dapat mendukung anggaran untuk biaya keamanan dan dana panwaslu.

“Dengan adanya tambahan anggaran ini, diharapkan kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak akan melaksanakannya dengan baik,” ujarnya lagi. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Dukung Pilkada Serentak Lancar Aman