Romanus : ‘Kami Masih dengan Visi-Misi Lama’

share on:
visi
Cabup dan Cawabup Merauke, Romanus Mbaraka-Sugiyono. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Calon Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang adalah incumbent mengaku, dirinya bersama Sugiyanto, Calon Wakil Bupati Merauke masih dengan visi-misi lama yang mengusung Merauke cerdas, maju dan aman.

Hal itu disampaikan Romanus ketika memberikan pemaparan visi-misi di halaman Kantor KPU Merauke selama kurang lebih 10 menit Selasa (28/7/2015). Dikatakan, hal nyata dan konkret yang dilakukan dalam tahun 2016 jika terpilih kembali adalah bagaimana memberikan perhatian secara serius kepada masyarakat asli Papua.

Selama ini, demikian Romanus, jika orang transmigrasi mengembangkan lahan karet seluas dua hektar, maka masyarakat asli Papua juga akan didorong menanam khususnya di beberapa daerah sentra seperti Muting, Ulilin, Elikobel serta daerah Bian dan sekitarnya.

Selain itu, katanya, akan mengirim putra dan putri orang Marind untuk sekolah di luar negeri. “Kalau tahun ini jumlahnya hanya 10, maka tahun depan ditambah hingga 20 orang. Tetapi saya lebih fokus kepada bidang eksakta serta engineering,” tuturnya.

Hal lain yang akan dibenahi, demikian Romanus, penataan kota lebih baik dan sempurna lagi. Selama ini, Libra telah dibangun dan akan diperhatikan penataan kota secara lebih baik. Sehingga ada perubahan wajah pembangunan.

Cabup Merauke, Frederikus Gebze juga berkomitmen akan memberikan perhatian penuh kepada rakyat yang tinggal di kampung-kampung. Mereka harus dilayani dengan sempurna. (Frans L Kobun)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Romanus : ‘Kami Masih dengan Visi-Misi Lama’