Satgas akan Kembalikan Generasi Emas Sepak Bola Papua

share on:
Salah satu bintang pesepakbola Nasional dari Papua, Boaz Solossa yang lahir dari ajang PON 2004 lalu – Jubi/Arjuna
Salah satu bintang pesepakbola Nasional dari Papua, Boaz Solossa yang lahir dari ajang PON 2004 lalu – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Satgas Papua Bangkit Prestasi menyatakan akan berusaha mengembalikan nama besar sepak bola Papua diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, 2016 mendatang.

Ketua Satgas Papua Bangkit Prestasi, Johni Banua Rouw mengatakan, apapun akan dilakukan pihaknya untuk mengembalikan generasi emas sepak bola Papua diajang PON, seperti ketika atlet lapangan hijau dari Bumi Cenderawasih merebut medali emas diajang PON 2004 Palembang lalu.

“Sepak bola harga mati untuk Papua. Apapun akan kami lakukan dan memperjuangkan untuk mengembalikan generasi emas PON Papua seperti pada 2004 lalu. Itu harga mati bagi kami. Kami akan kembalikan itu,” kata Johni Banua Rouw kepada Jubi, Selasa (28/7/2015).

Menurutnya, sejak dulu orang tahu, Papua adalah gudangnya atlet sepak bola. Cabang Olahraga (Cabor) itu selalu menjadi andalah Papua disetiap even olahraga nasional.

Tak hanya sepak bola, ada beberapa Cabor lain juga menjadi unggulan Satgas Papua Bangkit Prestasi pada PON Jabar mendatang. Cabor itu diantaranya dayung dan atletik

“Sudah pasti kami punya dayung, atletik. Kalau nomor unggulan kami punya peta, ada beberapa lagi yang tak bisa saya sebutkan. Tapi diantaranya dua itu, dayung dan atletik, karena sejak dulu orang tahu dua Cabor itu Papua punya. Kalau PON lalu atletik hanya satu medali, PON mendatang harus jadi nomor unggul,” ucapnya.

Pada suatu kesempatan, pelatih Pra PON Papua, Djoko Susilo mengatakan, ia optimis bisa melahirkan bintang baru sepak bola dari Papua.

“Saya yakin bisa lahirkan pemain bintang. Mereka semua punya potensi untuk jadi pemain bagus. Materi pemain-pemain PON 2015 sudah bagus. Tim sudah terbentuk,” kata Djoko kepada Jubi kala itu. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Satgas akan Kembalikan Generasi Emas Sepak Bola Papua