Brigjen (Pol) Drs. Royke Rumoa Jabat Kapolda Papua Barat

share on:
Kapolda . Brigjen Paulus Waterpauw -ist

Sorong, Jubi – Jabatan Kapolda Papua Barat Jumat, ( 31/7/2015) akan diserahterimakan dari Pejabat Lama Brigjen Pol . Paulus Waterpauw. Serah terima Jabatan kepolda Papua Barat ini akan dilangsungkan pukul 09.00 pagi ini di ruang utama Mabes Polri Jakarta.

Brigjen Pol. Drs. Royke Rumoa sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penindakan Kementerian Polhukam.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP. J.H. Sitorus saat dihubungi via telepon, Kamis (30/7/2015).

Sementara pejabat lama Kapolda Papua, Brigjen (Pol) Paulus Waterpauw akan menggantikan Irjen (Pol) Drs. Yotje Mende sebagai Kapolda Papua. Sedangkan Irjen (Pol) Drs. Yotje Mende akankembali bertugas di Mabes Polri sambil menunggu pensiun.

Kabid Humas juga mengatakan, pergantian ini merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri, khususnya di tingkat Polda.

“Memang benar besok ada pergantian. Kapolda Papua Barat pindah ke Papua menggantikan pak Yotje Mende yang ditarik ke Mabes Polri,” katanya.

Sementara pejabat lama Brigjen (Pol)i Paulus Wapterpauw yang dimintai tanggapannya saat jumpa seluruh Kapolres di wilayah Sorong Raya di Kota Sorong mengatakan, pergantian ini merupkana hal yang wajar dan dimana dirinya diberikan mandat ke Polda Papua.

“Ini sebuah tanggung jawab dan dimana saja saya ditempatkan saya siap,” katanya.

Pejabat baru Kapolda Papua Barat diharapkan dapat memberikan nuansa baru dalam mengungkap sejumlah PR yang belum terselesaikan oleh pejabat yang lama. (Niko MB)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Brigjen (Pol) Drs. Royke Rumoa  Jabat Kapolda Papua Barat