Disdik Apresiasi IHT SMK N 3 Jayapura

share on:
I Wayan Mudiyasa, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura saat memberikan arahan dalam kegiatan IHT di Aula SMK N 3 Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (30/7/2015) – Jubi/Munir
I Wayan Mudiyasa, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura saat memberikan arahan dalam kegiatan IHT di Aula SMK N 3 Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (30/7/2015) – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa memberikan apresiasi kepada jajaran SMK Negeri 3 Kotaraja atas pengelaran In House Training (IHT) tahun pelajaran 2015/2015 yang berlangsung di sekolah itu.

Kegiatan yang bertemakan Evaluasi pelaksanaan dan penyusunan program kerja sekolah serta penguatan perangkat mengajar guru dalam rangka peningkatan kinerja kerja mutu SMK rujukan (model) 2015, ini akan berlangsung selama 3 hari.

Ini kegiatan positif yang dikembangkan oleh kepala SMK Negeri 3 untuk membuat satu program kilas balik program – program dievaluasi dan membuat program perangkat pengajaran untuk kedepan agar SMK N 3 lebih siap begitu masuk kegiatan belajar mengajar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa di SMK N 3 Kotaraja, Kamis,(30/7/2015).

Pada pembukaan kegiatan tersebut, ia mengaku sekolah yang dipimpin oleh Melkianus Mawene ini merupakan salah satu SMK andalan masyarakat Kota Jayapura.

SMK N 3 itu luar biasa karena saya lihat daya serap siswa lulusannya di dunia usaha itu luar biasa, sekarang bagaimana memoles anak – anak mengikuti proses belajar dengan baik. Itu yang nanti kita poles,” katanya.

Menurut I Wayan, di beberapa sekolah kejuruan yang ada, para orang tua sudah tidak berniat memasukkan anaknya disana sehingga diharapkan dengan keunggulan – keunggulan yang dilakukan seperti di SMK N 3, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga terus menjadi sekolah yang diminati.

Kita akan menghadapi MEA oleh karena itu kita harus membekali anak – anak kita karena nanti kasihan, anak – anak mereka tidak akan bersaing dengan orang luar yang masuk ke Indonesia untuk menjadi tenaga kerja,” kata Mudiyasa, yang juga mantan Kepala SMU N 4 Jayapura.

Tak hanya kepada siswa, kepada guru juga diharapkan untuk jangan merasa nyaman dengan keadaan melainkan harus beruba ke arah peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik.

Guru honor juga punya hak ikut sertivikasi. Jadi nanti kita buatkan SK tandatangan walikota supaya mereka bisa ikuti sertifikasi,” ujar I Wayan.

Ditempat yang sama, Melkianus Mawene, Kepala SMK Negeri 3 mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para orang tua, yang memilih SMK N 3 Kotaraja sebagai tujuan belajar bagi anak-anak mereka. (Munir)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Disdik Apresiasi IHT SMK N 3 Jayapura