Kota Bebas Asap Rokok Di Fiji Bertambah

share on:

Jayapura, Jubi Kota bebas asap rokok atau tembakau di Fiji telah bertambah. Adalah Laatu kota di Fiji yang meluncurkan inisiatif menyatakan kota tersebut sebagai zona bebas tembakau.

Larangan merokok telah diterapkan di tempat-tempat umum termasuk tempat pemberhentian bus, pasar, dan tempat bermain publik.

CEO Dewan Kota Lautoka, Jone Nakauvadra, mengatakan orang akan didenda $ 200 (US $ 94) untuk suatu pelanggaran. Dia mengatakan itu bagian dari visi dewan untuk memberikan rasa aman, bebas polusi lingkungan untuk masyarakat dan mereka berharap itu akan ditindak sebagai pencegah.

“Kita tidak bisa benar-benar berhenti merokok tapi setidaknya program kesadaran yang akan dapat menyaring orang-orang untuk membuat keputusan tentang kehidupan mereka apakah akan melanjutkan merokok atau tidak karena merokok pada dasarnya mencemari tubuh mereka dan juga lingkungan,” kata Jone Nakauvadra, mengutip Radio New Zealand, Kamis (30/7/2015).

Jone Nakauvadra mengatakan tujuan jangka panjang adalah untuk melarang merokok di semua tempat umum di Fiji.

Suva dan Nadi sudah menerapkan larangan merokok di tempat umum, sedangkan tujuh desa di Fiji telah dinyatakan bebas asap rokok. (Yuliana Lantipo)

Tags:
Editor : Yuliana Lantipo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kota Bebas Asap Rokok Di Fiji Bertambah