Koperasi di Papua Harus Dipulihkan

share on:
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty - Jubi/Alex
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua, Elia Loupatty menilai koperasi di Papua harus dipulihkan dari kondisinya saat ini, baik secara lembaga, organisasi maupun usahanya.

“Kata pemulihan mengindikasikan kepada kita semua, kondisi lembaga koperasi di Papua sedag merosot atau sangat memprihatinkan,” kata Elia Loupatty saat pembukaan pasar rakyat, di Jayapura, Papua, Jumat (31/7/2015).

Disamping itu, Ironisnya dalam kondisi yang merosot, koperasi-koperasi masih mampu tampil untuk melayani masyarakat dengan produk apa adanya.

“Hal ini memberi signal, koperasi masih memiliki sisi ketahanan yang patut dibanggakan,” ucapnya.

Hal ini, kata Loupatty, mengandung secercah harapan agar dapat diberi perhatian yang lebih sungguh sungguh. Diberi sentuhan yang menjadi terapi untuk dipulihkan melalui program bantuan, termasuk fasilitas yang tepat sesuai kebutuhan.

“Saya harap tahun depan dalam event serupa koperasi bisa tampil lebih semarak dan mebahana dimana mana. Sehingga tidak di undangpun banyak orang yang datang karena ada pasar rakyat,” katanya.

Menanggapi itu, dirinya berpesan kepada pengurus dan anggota koperasi untuk tidak berkecil hati, malu dan minder karena saat ini tampil adanya, hari ini gagal tapi esok harus lebih baik dan sukses.

“Pemerintah tidak akan meninggalkan saudara berjuang sendiri. Kami akan memberi perhatian, dukungan dan pembinaan kepada insan koperasi. Sehingga kedepan koperasi tetap kokoh dan kuat untuk meningkatkan prinsip koperasi dapat memajukan kesejahteraan anggotanya,” kata Loupatty.

Sementara itu, Ketua Panitia Pasar Rakyat, Fredrik Krey menjelaskan, tujuankegiatan diantaranya adalah untuk dapat mengenalkan produk koperasi dari kelompok binaan koperasi yang ada di Kota Jayapura, selain itu untuk dapat memberi pelayanan dengan harga terjangkau oleh masyarakat yang adalah anggota koperasi, serta untuk memperkokoh persatuan kesatuan, rasa kebersamama dalam lembaga koperasi.

Selain kegiatan pasar rakyat, di kesempatan itu juga dilakukan penyerahan 10 unit mesin bor tanah, dan 10 unit hand traktor atau mesin pembajak sawah, yang diberikan secara simbolis oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty kepada perwakilan usaha binaan koperasi. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Koperasi di Papua Harus Dipulihkan