20 Orang Tewas Akibat Tanah Longsor Di India

share on:

New Delhi, Jubi/Antara/Xinhua – Sedikitnya 20 orang tewas pada Sabtu (1/8) di Negara Bagian Manipur di bagian timur-laut India, yang berbatasan dengan Myanmar akibat peristiwa yang berkaitan dengan hujan lebat dan tanah longsor, kata media sosial.

Pemerintah India juga telah segera mengirim beberapa tim bantuan ke Manipur untuk melakukan operasi pertolongan dan bantuan di daerah yang terpengaruh longsor, kata Press Trust of India.

Menteri Dalam Negeri India Rajnath Singh telah berbicara dengan Kepala Menteri Manipur O. Ibobi Singh melalui telepon. Menteri tersebut memastikan O. Ibobi Singh semua bantuan pemerintah pusat diberikan guna menangani kondisi yang muncul akibat tanah longsor di Kabupaten Chandel di negara bagian itu, kata laporan tersebut.

Kesatuan Tanggap Bencana Nasional direncanakan dikirim dan melakukan pekerjaan pada Ahad pagi waktu setempat, kata laporan tersebut.

Inspektur Polisi Kabupaten Chandel Herojit Singh mengatakan 20 orang tewas akibat tanah longsor itu, kata laporan tersebut. (*)

Tags:
Editor : Yuliana Lantipo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  20 Orang Tewas Akibat Tanah Longsor Di India