Asosiasi PSSI Kabupaten Jayapura Mulai Dibentuk

share on:

Sentani, Jubi – Sesuai dengan nomenklatur baru yan di keluarkan oleh PSSI Pusat terkait struktur Pengprov, Pengkot dan Pengcab di rubah menjadi Asosiasi. Hal ini lalu di beberpa daerah sudah mulai dibentuk melalui kongres di daerah masing – masing. Sama halnya dengan Kabupaten Jayapura yang telah membentuk Tim Penyelanggara untuk melaksanakan Kongres tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Alpius Demena melihat hal ini sangat penting lalu di kumpulkannya beberapa Klub – klub lokal yang ada dibawah Devisi Persidafon untuk membicarakan rencana perubahan status dari Pengcab menjadi Assoiasi yang akan di putuskan dalam sebuah kongres.

“ Tim kecil telah kita bentuk, dimana tim ini terdiri dari pengurus klub – klub lokal yang ada. Tugas mereka mempersiapkan pelaksanaan kongres yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini,” jelas Demena usai memimpin rapat bersama di Kantornya, Jumat (31/7/2015).

 

Kata Kadispora yang juga sebagai pengurus lama PSSI Kabupaten Jayapura bahwa pada kepengurusan Pengcab PSSI Kabupaten Jayapura setelah meningalnya Alm Friets Yom sebagai Ketan Pengcab, memang aktifitas persepak boalaan di Kabupaten Jayapura seperti mati suri.

 

“ Mungkin melalui asosiasi yang akan dibentuk ini dapat mengembalikan roh sepak bola di kabupaten jayapura, karena dibeberapa daerah asosiasinya telah terbentuk, oleh sebab itu sebagai pemerintah kita hanya bisa mendorong dan mendukung agar kegiatan ini dapat dilaksanakan menjadi satu wadah yang dapat menampung semua klub – klub lokal di daerah ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Jhoni Kere yang adalah mantan pemain Persidafon berharap agar perubahan nama dan merombak semua pengurus lama dengan memasukan pengurus baru harus ada perubahan yang kongkrit di dunia sepak bola Kabupaten Jayapura.

“ Kita semua berharap ada perubahan, termasuk mengembalikan kejayaan olahraga sepak bola di dalam devisi persidafon berjalan dengan baik, agar ada stok, dan juga bibit – bibit pemain yang unggul,” tandasnya. (Engel Wally)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Asosiasi PSSI Kabupaten Jayapura Mulai Dibentuk