Dua Pelajar Penerima Beasiswa Telkomsel segera Berangkat

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Dua pelajar asal Papua penerima beasiswa dari Telkomsel regional Maluku dan Papua segera berangkat ke Bandung, Jawa Barat untuk melanjutkan kuliah di Telkom University.

Manager Youth and Community Regional Maluku and Papua Telkomsel, Jefri ES Kamudi, di Kota Jayapura, Sabtu (1/8/2015) mengatakan kedua pelajar itu adalah Enos Peyon yang berasal dari SMAN 1 Sentani, Kabupaten Jayapura dan Nopita Pratiwi Patmawati pelajar dari SMAN 5 Kota Jayapura.

“Mereka berdua secara simbolis telah menerima tiket pesawat Garuda pada Kamis (30/7) malam. Dan rencananya akan bertolak ke Bandung, via Makasar dan Jakarta pada Selasa (4/8) pekan depan,” katanya.

Ia mengemukakan kedua pelajar itu, bersama dua pelajar lainnya dari Papua Barat dan Maluku yakni Alfiola Yuli Antoh pelajar SMAN 2 Kota Sorong dan Chantique Putri Alesandra Taluka pelajar SMAN 1 Ambon berhasil lolos seleksi dari 120 pelajar lainnya untuk meraih beasiswa Telkomsel yang dilakukan pada 29 Mei 2015.

“Program beasiswa ini tidak lain untuk meningkatkan talenta-talenta putra-putri Papua dan Maluku agar mampu mejadi panutan dan motivator bagi anak lainnya agar senantiasa giat belajar, berkarya dan bisa memberikan suri tauladan demi kemajuan dan perkembangan pembangunan daerahnya dan bangsa secara umum,” katanya.

Kamudi menjelaskan, Telkomsel merupakan perusahaan yang 65 persen kepemilikannya milik Indonesia.

Dalam upaya peningkatan mutu dan kepedulian terhadap dunia pendidikan, melalui program Beasiswa Telkomsel Bagi Putra Putri Papua Maluku menuju Indonesia Pintar, Telkomsel memberikan beasiswa khusus bagi anak negeri di Indonesia Timur yaitu Jayapura, Papua, Sorong Papua Barat dan Ambon, Maluku.

“Empat orang terpilih dari 120 siswa yang mengikuti seleksi berhak mendapatkan beasiswa Telkomsel dengan melanjutkan sekolah ke tingkat perguruan tinggi di Telkom University Bandung. Mereka yang terpilih merupakan putra putri terbaik dari daeranya masing-masing,” kata Kamudi.

Sementara itu, General Manager Sales Region Maluku and Papua, Anandoz Bangsawan mengatakan keempat pelajar terbaik itu mendapatkan pendidikan gratis untuk menuntut ilmu di bangku kuliah, yang nantinya setelah lulus dari perguruan tinggi, mereka dapat dijadikan kandidat sebagai karyawan Telkomsel di masa ayag akan datang.

“Beasiswa yang diberikan kepada keempat anak muda ini berbeda dengan lainnya. Karena bukannya hanya beasiswa pendidikan saja yang diberikan tapi Telkomsel juga menyediakan biaya kebutuhan setiap bulannya berupa tempat tinggal, uang saku dan uang komunikasi,” katanya.

Bahkan, kata Bangsawan, Telkomsel juga memberikan fasilitas tiket pesawat pulang pergi ke kampung halamannya setiap tahunnya.

“Seluruh biaya ini akan mereka dapatkan higga mereka lulus kuliah (delapan semester). Mereka, selama semester 1 dan 2 tinggal di asrama, nanti semester 4 hingga 8, tinggal di kos yang akan dibiayai oleh Yayasan Pendidikan Telkomsel,” katanya. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dua Pelajar Penerima Beasiswa Telkomsel segera Berangkat