Piala Wapres, Pertina Dogiyai Wakili Papua

share on:
Salah satu potret tinju profesional yang digelar baru-baru ini di GOR Cenderwasih APO Jayapura (Jubi/Roberth Wanggai)
Salah satu potret tinju profesional yang digelar baru-baru ini di GOR Cenderwasih APO Jayapura (Jubi/Roberth Wanggai)

Dogiyai, Jubi – Persatuan tinju seluruh Indonesia (Pertina) Kabupaten Dogiyai akan mewakili Papua pada kejuaraan piala wakil presiden (wapres) yang digelar pada 20 – 27 Agustus mendatang di Jakarta.

Kami sangat siap untuk bertarung,” kata Manager Pertina Kabupaten Dogiyai, Mathias Methu Tebai kepada wartawan di Moanemani, Dogiyai, Jumat (31/07/2015) siang.

Kata Methu, pihaknya telah diundang dalam rangka persiapan Pra PON 2016 dan Piala Wapres di Senayan, Jakarta pada Agustus mendatang.

Untuk persiapan, kata Methu, pihaknya sudah memiliki tiga titik pemusatan latihan daerah (Pelatda), yakni di Jayapura, Nabire dan di Dogiyai.

Kami memiliki kekuatan full dan kami akan hadir di sana dari dua sasana,” katanya.

Dua sasana yang dimaksud, tambah Methu, sasana Dogiyai Boxing Club dan sasana Jokowi Club.

Kami sudah persiapan sejak lama. Sekarang malah kami gelisah,” tambahnya.

Untuk persiapan laga tanding itu, mulai 2 hingga 10 Agustus akan dilakukan sparing dan training center (TC) di Nabire yang melibatkan semua altet yang akan diberangkatkan ke Jakarta.

Atlet dari Jayapura, Nabire dan Dogiyai semua akan bertemu di Nabire dan kami akan TC di Nabire,” ujarnya.

Untuk ke piala Wapres, Methu menambahkan, Dogiyai akan hadir dengan full class. Pemula, junior, senior dan elite semua akan dibawa serta ke Piala Wapres.

Kami bukan pendatang baru. Kami penantang maut. Kami siap hadapi 32 propinsi di Indonesia,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya merasa bersyukur pada kejuaraan nanti, Pertina Dogiyai mendapat penghargaan besar dari KONI Pusat melalui Pertina Pusat dan Kementerian.

Untuk pertama kali kami melakukan eksibisi petinju dengan Presiden Jokowi. Pembukaan akan dilakukan oleh Presiden, dan itu sangat luar biasa dan merupakan satu kebanggan tersendiri bagi kami. Tidak semua tim bisa mendapat kesempatan itu,” ujarnya. (Philemon Keiya)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Piala Wapres, Pertina Dogiyai Wakili Papua