Pendidikan Bilingual Diperluas Ke Kelas 12 Di Marshall

share on:

Jayapura, Jubi – Kepulauan Marshall telah mengumumkan sebuah langkah perubahan yang disebut cukup berani dalam mengubah strategi mengajar di sekolah-sekolah publik, yakni dengan menambah lama waktu kurikulum pendidikan bilingual hingga kelas 12.

Radio New Zealand, edisi Senin (3/8/2015) melaporkan, rencana baru tersebut akan memiliki bahasa asli Marshall sebagai bahasa pengantar untuk semua mata pelajaran, kecuali Bahasa Inggris Arts, dari TK sampai kelas enam.

Dari kelas tujuh sampai 12, bahasa pengantar dengan bahasa Marshal tersebut akan menjadi 50-50 persen untuk pengaturan bahasa bilingual.

Direktur Hukum dan Bahasa Adat komisi negara, Alfred Capelle, mengatakan pendekatan berbasis masyarakat yang inovatif diperlukan untuk mengatasi HAM bahasa dan budaya, dan mencapai pendidikan yang efektif.

Dia mengatakan, ini akan membawa siswa, guru dan orang tua bersama-sama untuk menulis bahan sekolah bilingual mereka sendiri, dan mengajar satu sama lain dalam proses belajar tersebut.

Pendidik lokal mengakui bahwa mereka memiliki tugas besar untuk menerapkan kebijakan baru, karena ada beberapa buku teks dalam bahasa Marshall. (Yuliana Lantipo)

Editor : Yuliana Lantipo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pendidikan Bilingual Diperluas Ke Kelas 12 Di Marshall