Sekda : Pembangunan Venue PON Dilakukan 2016

share on:
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen -  Jubi/Alex
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen mengatakan pembangunan venue untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura mulai dibangun pada 2016.

“Beberapa waktu lalu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Elia Loupatty sudah memimpin rapat untuk membahas kompensasi bagi masyarakat yang menghuni di dalam kompleks pembangunan PON, dimana ada 80 kepala keluarga dan gereja,” kata Hery Dosinaen, di Jayapura, Senin (3/8/2015).

Dengan persiapan itu, ujar Dosinaen, Pemerintah Provinsi Papua optimistis dalam empat tahun kedepan pembangunan fasilitas PON di lima cluster di Papua rampung.

“Kami optimis bisa terbangun semua, tahun depan pembangunan akan dilakukan,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan pembahasan anggaran pembangunan fasilitas olahraga (Venue) PON harus dibahas bersama semua pihak, tidak boleh sendiri-sendiri.

“Saya sudah perintahkan KONI, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk duduk bersama dengan stakeholder lainnya membahas anggaran pembangunan Venue,” kata Lukas Enembe, Selasa (23/6/2015).

Selain harus dibahas bersama, Gubernur Lukas Enembe juga meminta agar pembicaraan soal dana pembangunan venue harus dibahas di Jayapura.

Jika sudah selesai, lanjutnya, dirinya akan bawa ke Presiden Joko Widodo sebagaimana yang disampaikan Presiden ketika berkunjung ke Jayapura pada Mei 2015 lalu.

“Saya mau pembahasan bersama semua pihak, tidak PU atau KONI jalan sendiri, sehingga kita bisa mengetahui berapa besar anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan venue PON di lima wilayah cluster di Papua,” ucapnya. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sekda : Pembangunan Venue PON Dilakukan 2016