PT BIA Bangun SDN di Kampung Selil

share on:

 

pendidikan
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka gunting pita pembukaan SDSelil. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Bupati Merauke, Romanus Mbaraka meresmikan pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Leo Bio I yang dibangun oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Bio Inti Agrindo (BIA) di Kampung Selil, Distrik Ulilin.

Pembangunan sekolah tersebut sebagai salah satu tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat setempat. Peresmian sekolah dihadiri oleh Sekda Merauke, Daniel Pauta, Asisten II, Sugiyanto dan beberapa unsur Muspida lain serta Direktur Utama PT. BIA, Mr. Kim Young Gyun, Head Base Papua, Mr. Park Jihun dan Senior Manager, Ir. Yanto Dawenan.

Bupati Merauke dalam sambutannya Selasa (4/8/2015) mengatakan, dorongan pendidikan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. “Saya atas nama pemerintah berterimakasih kepada PT BIA yang telah memberikan kontribusi untuk ikut membangun negeri ini,” ujarnya.

Diharapkan agar bangunan sekolah tersebut, digunakan secara bersama sama untuk masa depan anak-anak. Dengan dibangunnya sekolah dimaksud, PT BIAtelah melaksanakan tanggungjawab sosial terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan keagamaan.

Dijelaskan, terdapat tiga point yang harus dibicarakan lagi yakni kebun bagi pemilik hak ulayat untuk jangka panjang. Juga upah karyawan terutama bagi anak-anak asli sebagai pemilik tanah.

Sementara Senior Manager PT BIA, Ir. Yanto Dawenan mengatakan selain membangun SD Negeri Leo Bio, perusahaan juga membangun sebuah Taman Kanak-Kanak. Perusahaan akan berusaha melengkapi berbagai fasilitas untuk kepentingan masyarakat maupun karyawan.

“Setahun silam, Bapak Bupati Merauke datang meresmikan jembatan dan sekarang kembali lagi meresmikan SDN. Ini adalah suatu kehormatan sangat istimewa,” ujarnya.

Diuraikan, TKK dan SDN dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Perusahaan juga menyiapkan laboratorium komputer, perpustakaan serta beberapa fasilitas lainnya. (Frans L Kobun)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PT BIA Bangun SDN di Kampung Selil