Hilapok: Saatnya Anak Papua Pimpin Organisasi di Tingkat Nasional

share on:
Hironimus Hilapok (kaca mata) saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu (Jubi/Mawel)
Hironimus Hilapok (kaca mata) saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu (Jubi/Mawel)

Jayapura, Jubi – Pemuda Katolik Indonsia Komisariat Provinsi Papua akan merekomendasikan Hironimus Hilapok maju bertarung pemilihan Ketua Umum Pemuda Katolik Republik Indonesia dalam kongres Pemuda Katolik, di Batam, Agustus ini.

“Kita akan rekomendasikan Tuan Hironimus Hilapok. Kita sudah uji track record dia. Ia sudah memimpin organisasi kampus, asrama, dan Ketua PMKRI di Jayapura,” ungkap Ketua Pemuda Katolik Papua, Rikardus Faroka, di Abepura, Kota Jayapura, Rabu (5/8/2015).

Kata Faroka, Pemuda Katolik Papua menilai Hilapok sudah matang dari sisi pengalaman maupun kesiapan memimpin organisasi tingkat nasional.

“Ia cukup matang. Kami akan fight betul untuk dia menjadi ketua umum. Kami minta dukungan semua pihak,” ucanya.

Hironimus Hilapok yang akan direkomendasikan mengatakan dirinya sudah siap maju bertarung. Maju membawa nama baik orang asli Papua di kalangan pemuda Katolik tingkat nasional.

“Ini ajang pembuktian kita orang Papua juga bisa memimpin organisasi tingkat nasional. Kita layak diberi ruang untuk tampil. Saya juga pikir menjadi pembuktian,” kata pria yang kini menjabat Komisaris Umum Independent PT. Adi Karya Tbk ini.

Bila terpilih menjadi ketua umum, Hilapok akan memperjuangkan isu-isu Papua menjadi isu nasional melalui kekuatan pemuda Katolik Indonesia. Suara-suara yang tidak sampai ke telinga Presiden selama ini akan diperjuangkan sampai Presiden meresponnya. (Mawel Benny)

 

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hilapok: Saatnya Anak Papua Pimpin Organisasi di Tingkat Nasional