Tim Pencak Silat Pra PON Papua akan TC di Jakarta

share on:
Salah satu Wakil Ketua IPSI Papua, yang juga penanggungjawab tim pencak silat Pra PON Papua, Leonard Abel - Jubi/Arjuna
Salah satu Wakil Ketua IPSI Papua, yang juga penanggungjawab tim pencak silat Pra PON Papua, Leonard Abel – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Tim pencak silat Pra PON Papua mulai akan mempersiapkan diri menghadapi Pra PON di Gorontalo September mendatang. Jika selama ini para atlet pencak silat Papua hanya melakukan Training Centre (TC) berjalan, Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Papua berencana membawa para atletnya untuk TC terpusat di Jakarta.

Salah satu Wakil Ketua IPSI Papua, yang juga penanggungjawab tim pencak silat Pra PON Papua, Leonard Abel mengatakan, pihaknya sudah mengajukan surat permohonan ke KONI setempat.

“Kami masih tunggu jawaban KONI Papua. Kalau rencana kami, pada 10 Agustus mendatang sudah harus berangkat. TC selama 3,5 bulan. Tiga bulan di padepokan IPSI Pusat, dan dua minggu untuk ajang Pra PON di Gorontalo pada 24 – 30 November mendatang,” kata Leo Abel kepada Jubi, Kamis (6/8/2015).

Menurutnya, IPSI Papua akan memberangkatkan tujuh atletnya untuk TC dan Pra PON. Ditargetkan, para atlet pencak silat Papua bisa meraih hasil maksimal pada Pra PON mendatang.

“Kami berharap, atlet kami bisa memberikan yang terbaik, dan lolos sebanyak – banyaknya ke PON XIX Jawa Barat, 2016 mendatang. Dari tujuh atlet yang kami siapkan, dua merupakan atlet putri, dan lima atlet putra, dengan tiga pelatih,” ucapnya.

Pada suatu kesempatan, Ketua IPSI Papua, Yanni mengatakan, pihaknya sebenarnya mendaftarkan 15 atlet untuk Pra PON. Namun hanya tujuh yang diakomodir KONI Papua, dan dua atlet lainnya dinyatakan tak lolos seleksi karena faktor kesehatan.

“Tentu disayangkan kalau hanya tujuh atlet pencak silat Papua yang diakomodir, sementara ada 13 atlet yang siap ikut Pra PON,” kata Yanni kala itu. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tim Pencak Silat Pra PON Papua akan TC di Jakarta