Dana Kurang, Panitia Cari Donatur

share on:
HUT
Panitia HUT RI, A. Rum Metalmety. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Panitia di Kelurahan Seringgu Jaya, Distrik Merauke mengalami kesulitan untuk mendapatkan dana tambahan guna menunjang berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI tahun ini.

Koordinator Seksi Acara HUT di Kelurahan Seringgu Jaya, A. Rum Metalmety saat ditemui Jubi di rumahnya Jumat (7/8/2015) mengatakan beberapa waktu lalu, panitia menerima bantuan dana dari Kantor Kesbangpol Kabupaten Merauke senilai Rp 5 juta.

Hanya saja, lanjut Metalmety, dana dimaksud masih kurang dan belum mencukupi. Karena tidak hanya satu kegiatan yang dilaksanakan, tetapi ada beberapa perlombaan seperti panjat pinang, makan kerupuk, lari karung hingga lomba joget serta beberapa kegiatan menarik lain yang digelar panitia.

Dengan demikian, katanya, dana yang dirancang panitia adalah sekitar Rp 20 juta. “Kami masih kekurangan uang sekitar Rp 15 juta dan saya ditunjuk panitia untuk bergerak ke beberapa pengusaha sekaligus meminta bantuan. Sudah dua hari saya jalan dan uang terkumpul sekitar Rp 10 juta,” tuturnya.

Ia menjelaskan, panitia masih kekurangan dana sekitar Rp 8 juta. “Ya, saya masih usahakan juga dan jumlah dimaksud dapat terpenuhi. Karena waktu yang diberikan adalah lima hari,” katanya.

Ditambahkan, oleh karena tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan, maka bagaimanapun juga harus dijalankan dengan sebaik mungkin. “Saya akan memberikan laporan setelah berhasil mendapatkan dana tersebut,” ujar dia.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka beberapa waktu lalu mengingatkan kepada semua masyarakat yang memiliki kendaraan baik roda dua maupun roda empat, agar harus memasang Bendera Merah Putih. (Frans L Kobun)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dana Kurang, Panitia Cari Donatur