Kepsek dan Operator dapat Pelatihan Hadapi Ujian Online

share on:
Guru-guru sedang Ikut Pelatihan Ujian Online - jubi/Niko
Guru-guru sedang Ikut Pelatihan Ujian Online – jubi/Niko

Sorong,  Jubi – Sejumlah kepala sekolah dan operator sekolah tingkat menengah, Jumat (7/8/2015 ) pagi, mendapatkan pelatihan Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) dan pengembangan learning sekolah dari PT Erlangga Papua Barat. Pelatihan tersebut dilakukan di aula SMA Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Imanuel Sorong.

Hal ini dilakukan untuk menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang rencananya akan dilaksanakan secara online. Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong, Hermin Matandung mengatakan, pelatihan ini sangat penting, terutama dalam mengolah data menggunakan komputer. Sebab apabila terjadi kesalahan, akan berdampak pada pengurusan administrasi di sekolah.

“Sekolah di Kota Sorong ini harus dipersiapkan dengan baik, sehingga tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang ada di luar Kota Sorong,” ujar Hermin.

Karena itu, Hermin berharap peserta dapat mengikuti pelatihan hingga selesai, sehingga dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan.

Sementara itu, Pimpinan PT Erlangga Papua Barat, Gufron mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut, karena merupakan bentuk timbal balik bagi sekolah yang telah menggunakan buku terbitannya.

“Ini adalah salah satu bentuk CSR dari Penerbit PT Erlangga, karena kami sebagai perusahan perlu untuk memberikan timbal balik kepada pelanggan kami yang ada di sekolah-sekolah, yang telah menggunakan buku erlangga,” tutur Gufron. (Niko MB)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepsek dan Operator dapat Pelatihan Hadapi Ujian Online