Penumpang Pesawat Wings Air di Wamena Terlantar

share on:
Para penumpang ketika mempertanyakan nasib keberangkatan mereka di kantor Wings Air. Jubi/Islami
Para penumpang ketika mempertanyakan nasib keberangkatan mereka di kantor Wings Air. Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Para penumpang pesawat Wings Air dengan tujuan Wamena-Jayapura yang akan berangkat pada Selasa (11/8/2015) merasa ditelantarkan oleh maskapai yang bersangkutan.

Sesuai jadwal, para penumpang pesawat Wings Air seharusnya berangkat pada pukul 09.00 waktu Papua, namun hingga pukul satu siang tidak ada kepastian berangkat.

Apalagi, pada saat pesawat wings air sudah berada di Apron Bandara,seluruh penumpang dipersilahkan naik ke pesawat, namum ketika berada di dalam penumpang menunggu kurang lebih setengah jam namun tidak ada penjelasan dari pihak maskapai.

Merasa ditelantarkan, para penumpang bertanya ke awak atau crew Wings Air namun dikatakan seluruh crew sedang ada makan, namun kenyataanya pesawat mengalami masalah tetapi tidak ada penjelasan.

Kita ini kan harusnya berangkat flight kedua, namun tidak ada kejelasan. Padahal pas kita naik pesawat, dibilang pesawat ada kerusakan tetapi mereka suruh kita naik, masa kita disuruh terbang pakai pesawat rusak,” kata Yanes Alitnoe salah satu penumpang yang terlantar kepada wartawan di kantor Wings Air Wamena.

Usai masuk dalam pesawat akhirnya seluruh penumpang memilih turun dan melakukan aksi protes ke kantor perwakilan Wings Air di Wamena.

Bagaimana tidak, menurut Yanes Alitnoe setelah tidak ada kejelasan kapan berangkat, penumpang pun tidak diberi makan hanya minuman dan roti.

Bukan hanya penumpang lokal yang terkena dampak keterlambatan berangkat, para penumpang dari mancanegara yang hadir dalam Festival Budaya Lembah Baliem juga ikut terlantar.

Saya ini membawa turis dari Hungaria dan harus konek ke Jakarta pakai Garuda, dengan terlambat begini otomatis tiket ke Jakarta hangus. Kami tetap meminta kejelasan dari pihak wings,” ujar salah satu penumpang lainya, Tunggul.

Wisatawan asing asal Hungaria, Gabriel Gettre mengaku kecewa dengan pelayanan Wings Air karena tidak adanya penjelasan.

Saya rasa pelayanan mereka tidak professional, apalagi kita harus lanjut ke Jakarta,” ujar Gabriel Gettre.

Setelah para penumpang meminta kompensasi batalnya berangkat, akhirnya seluruh penumpang terbang menuju Jayapura pada pukul 15.00 waktu Papua dengan menggunakan pesawat yang sama. (Islami)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Penumpang Pesawat Wings Air di Wamena Terlantar