1700 Pemuda KNPI Berencana Lakukan Pawai Merah Putih

share on:
logo KNPI
logo KNPI (IST)

Jayapura, Jubi – Peringati HUT RI, Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Papua akan gelar pawai Merah Putih yang akan diikuti oleh pemuda-pemudi

 

“Inilah bentuk apresiasi kami pemuda terhadap Proklamasi ke 70 tahun Indonesia, dengan menggelar Pawai Merah Putih yang akan kami gelar dari Kabupaten Jayapura ke Dok 2 Jayapura,” ujar Isak Rumbarar, Ketua Panitia Pawai Merah Putih kepada Jubi, Rabu (12/8/2015) di salah satu hotel di Jayapura siang.

Rumbarar mengungkapkan sebanyak lebih kurang 1700 peserta dari berbagai unsur pemuda akan kita libatkan untuk ikut memeriahkan acara yang dihelat per tahunan ini.
“Selain melibatkan komunitas motor, kami juga libatkan pemuda TNI, Polri dan PNS yang akan turut gabung bersama para pemuda KNPI,” ujarnya.

Momen HUT RI ke 70 tahun, ini merupakan suatu yang istimewa dimana dari hadiah dan jumlah jarak tempuh pawai merah putih ini adalah 70 Kilometer.

 

Terkait dengan persiapan, dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Papua dan pihak Kodam XVII/Cenderawasih atas kelancaran kegiatan tersebut. “Kita mau ingin perbedaan dan pembedaan pemuda itu menjadi sebuah gerak langkah kebersamaan yang dinamis langkah maju kedepan membangun kedisiplinan bangsa,”tambahnya.
Pihak panitia juga bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk membagikan Helm kepada pemuda yang tak punya helm.

Sementara itu, Irji Matdoan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Masjid Provinsi Papua mengapresiasi atas upaya pawai tersebut sebab dengan adanya pawai merah putih ini menunjukkan kekuatan pemuda tidak terpecah belah akiabt beberapa konflik yang melanda beberapa waktu lalu. ” Waluapun ada isu tak benar isu yang ada bagi Pemuda Papua,”pungkasnya. (Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  1700 Pemuda KNPI Berencana Lakukan Pawai Merah Putih