196 Napi Lapas Kelas II B Sorong Terima Remisi

share on:
Kepala Lapas Kelas IIB Sorong , Malikin , SH. MH- jubi, niko
Kepala Lapas Kelas IIB Sorong , Malikin , SH. MH- jubi, niko

Sorong, Jubi – Seratus Sembilan puluh enam narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sorong mendapat Remisi Umum Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2015 mendatang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sorong, Malik mengatakan ke-196 Napi tersebut telah diusulkan sejak beberapa pekan lalu. “Dipastikan akan bertambah jika ada pertimbangan khusus dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Yang jelas kami usulkan seratus sembilan puluh enam narapidana,” ujarnya saat ditemui Jubi, Kamis (13/8/2015).

Menurutnya, remisi bagi 196 napi tersebut, dari semua jenis kasus, kasus tindak pidana umun. Khusus juga lima narapida kasus korupsi juga diberikan remisi. “ Mereka sudah terima juga sesuai usulan kami, tapi kita akan pertimbangkan sesuai masa hukuman yang dijalani mereka,” katanya. Sementara enam narapidana akan bebas.

Yudri, tahanan kasus pembunuhan yang sudah menjalani hukuman selama 10 tahun, akan mendapat remisi bebas pada 17 Agustus ini. “Saya selama di dalam sini banyak pejaran yang saya dapat. Saya bersyukur sama Tuhan dan tidak mau mengulang lagi,” ujarnya. (Niko MB)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  196 Napi Lapas Kelas II B Sorong Terima Remisi