Polisi Terus Selidiki Penyebab Kematian di Pabrik Gula Fiji

share on:
IST.
IST.

Jayapura, Jubi – Pihak Kepolisian Fiji sedang menyelidiki apakah karena kelalaian kriminal yang menjadi faktor penyebab kematian seorang pekerja di pabrik gula di Fiji.

Seorang pekerja laki-laki telah dilaporkan meninggal saat melakukan pekerjaannya bulan lalu di pabrik gula Rarawai di provinsi Ba.

Perusahaan Gula Fiji, yang memiliki pabrik, telah dikritik oleh Serikat umum pekerja di Pabrik Gula karena gagal memberikan keamanan dan keselamatan kerja bagi pekerjanya.

Karyawan lain dari pabrik yang sama juga baru dilarikan ke rumah sakit hanya beberapa hari setelah kematian rekan kerjanya. Pekerja yang dinilai lamban ditangani ini harus menjalani perawatan untuk luka bakar yang cukup parah.

Seorang juru bicara Polisi Fiji, Ana Naisoro, mengatakan pihaknya sedang bekerja sama dengan Departemen Tenaga Kerja untuk mencari tahu penyebabnya insiden tersebut.

“Kami punya beberapa laporan yang tersisa datang dari laporan insinyur, sehingga masih berlangsung pada saat ini. Kami bekerja sangat erat dengan Kementerian Tenaga Kerja karena kami juga sedang menjajaki apakah ada atau tidak faktor kesengajaan, atau faktor-faktor apa saja yang terjadi dalam kelalaian kriminal. Itu sudut yang kita ambil untuk penyelidikan pada saat ini,” kata Ana Naisoro, mengutip Radio New Zealand, Senin (17/8/2015).

Ana Naisoro mengatakan, masih ada penyelidikan terpisah sedang dilakukan berkaitan dengan bagaimana pekerja lainnya mengalami luka bakar. (Yuliana Lantipo)

Tags:
Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polisi Terus Selidiki Penyebab Kematian di Pabrik Gula Fiji