Bupati Ajak Masyarakat Jayawijaya Semangat Bekerja

share on:
Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo ketika memberikan bendera  duplikat kepada petugas Paskibra. Jubi/Islami
Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo ketika memberikan bendera
duplikat kepada petugas Paskibra. Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -70 Tahun di 2015 ini, khusus di Kabupaten Jayawijaya Bupati berharap agar masyarakat mempunyai semangat bekerja, sesuai dengan tema nasional “Ayo Kerja”.

Hal itu diungkapkan Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo kepada wartawan usai upacara peringatan HUT Proklamasi, Senin (17/8/2015) yang digelar di Lapangan Pendidikan Wamena yang dihadiri seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jayawijaya, anak sekolah, PNS dan lainnya.

Bupati Jayawijaya yang bertindak sebagai inspektur upacara menjelaskan, sesuai dengan tema “Ayo Kerja” diharapkan agar masyarakat bekerja lebih giat lagi. Bupati juga menyoroti, dimasa sekarang banyaknya lulusan serjana atau SMA/SMK yang mengantri untuk menjadi pegawai negeri sipil, pemerintah Jayawijaya mengharapkan membangun ekonomi kreatif yang mampu membuka lahan pekerjaan.

“Harapan saya juga tidak terjadi lagi tawuran seperti yang kemarin, dimana seharusnya pelajar bertarung bukan dengan kekuatan, tetapi dengan otak dan kepintaran sehingga generasi penerus dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan pembangunan,” katanya.

Sementara itu Sekda Jayawijaya yang juga sebagai ketua panitia HUT, Yohanes Walilo mengatakan, pelaksanaan HUT RI sudah berjalan dengan baik dan seluruh kegiatan sudah berjalan dengan baik. Sedangkan pada hari pelaksanaan selain dilakukan upacara bendera dilakukan pula ziarah ke Taman Makam Pahlawan, pemberian remisi kepada narapidana, penurunan bendera dan juga malamnya resepsi kenegaraan.

Disisi lain Kapolres Jayawijaya, AKBP Semmy Ronny Thabaa menjelaskan, selama perayaan HUT kemerdekaan pihaknya melakukan pengamanan maksimal dengan mesinergikan dengan oleh TNI yang dimulai 16 Agustus dengan melakukan patroli di titik-titkik rawan yang diinformasikan adanya pihak-pihak yang hendak mengganggu aktifitas dari 17 Agustus.

“Di seluruh bagian kita anggota kita siagakan dan termonitor kondusif dan tidak ada gangguan dari kelompok yang anti NKRI sejauh ini dan kondusif Jayawijaya,” bebernya. (Islami)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Ajak Masyarakat Jayawijaya Semangat Bekerja