Oposisi Samoa Luncurkan Koran Baru

share on:
Pemimpin Partai Samoa Palusalue dan Afualo Tautua memegang koran Partai Tautua Samoa. Foto: Newsline Samoa
Pemimpin Partai Samoa Palusalue dan Afualo Tautua memegang koran Partai Tautua Samoa. Foto: Newsline Samoa

Jayapura, Jubi – Anggota parlemen dari pihak oposisi merilis sebuah Koran alternative untuk mengekspresikan keinginan mereka, yang tidak dimuat dimedia-media mainstream.

Laporan Radio New Zealand, Senin (17/8/2015) mengatakan, oposisi pemerintah Samoa menyatakan keinginannya untuk sumber berita alternatif. Peluncuran Koran itu untuk pertama kalinya bagi mereka.

Surat kabar bulanan milik oposisi dari partai Tautua Samoa ‘Tautua Lelei’ diberikan gratis. Untuk distribusi awal, diluncurkan sebanyak 2.000 edisi dan didistribusikan di seluruh negeri.

Pemimpin Oposisi, Palusalue Fa’apo II, mengatakan pihaknya memiliki surat kabar mereka sendiri berarti mereka akan bebas untuk mengekspresikan pandangannya.

“Koran ini akan memberikan pesan kepada orang-orang di belakang, karena pada sementara itu kita dibatasi melalui media dan juga surat kabar lainnya di Samoa,” kata Palusalue Fa’apo II.

Ini adalah pertama kalinya bagi Partai Oposisi di Samoa dalam memulai medianya sendiri.

Palusalue mengatakan, koran akan menjadi bagian integral dari kampanye pemilihan mereka untuk tahun depan. (Yuliana Lantipo)

Tags:
Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Oposisi Samoa Luncurkan Koran Baru