Wajar Sepak Bola Pra PON Papua Try Out

share on:

Jayapura, Jubi-Sekretaris Umum Penprov PSSI-Papua Rocky Bebena mengatakan wajar kalau tim sepak bola Pra PON Papua melakukan try out ke luar Papua. Pasalnya hanya pelatih yang mengetahui perkembangan pemain.

 

“Saya kira pelatih yang membuat rencana dan latihan bagi pemain sehingga wajar kalau permintaan untuk try out ke luar Papua,”katanya kepada Jubi, Minggu (16/8/2015).

Dia mengatakan pihak KONI Papua yang akan melakukan rencana try out bagi tim sepak bola Pra PON Papua.

 

Sementara itu Humas KONI Papua Hans Bisay dalam press releasenya kepada Jubi mengatakan tim Sepakbola dan Futsal Pra PON Papua dijadwalkan Agustus akan menjalani try out ke Bandung Jawa Barat. “Mereka akan berangkat ke Bandung pada 20 Agustus 2015,”tulis Bisay.

 

Menurut Bisay pemilihan Bandung sebagai daerah tujuan uji coba dengan maksud agar atlit dari kedua Cabor tersebut dapat melakukan penyesuaian dan adaptasi lingkungan di sana. Ketua Asprov PSSI, Drs. Benhur T Mano, MM dalam rapat tersebut mengakui bahwa untuk mencapai prestasi yang baik di ajang Pra PON dan PON membutuhkan anggaran yang besar untuk membiayai cabang-cabang olahraga (Cabor) termasuk Cabor Sepakbola.

 

Oleh karenanya, Mano meminta semua pihak bekerjasama dan berkoordinasi dalam meningkatkan prestasi di PON XIX Bandung Jawa Barat 2016 nanti Khusus Sepakbola, Walikota Jayapura ini mengatakan bahwa pihaknya dari Asprov PSSI Papua menargetkan pada PON Bandung, cabornya yang dipimpinya dapat mencapai prestasi yang lebih baik. “Sepakbola itu harga diri orang Papua, oleh karena itu kami punya komitmen dan target untuk mencapai prestasi terbaik. Emas menjadi target kami di PON,”kata Mano.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Wajar Sepak Bola Pra PON Papua Try Out