Kapolres Merauke Prediksi Banyak Pelanggaran Pilkada Akan Ditemukan

share on:
pilkada
Kapolres Merauke, AKBP Sri Satyatama. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sri Satyatama mengatakan, dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) mulai dari kampanye sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merauke, diprediksikan akan banyak ditemukan pelanggaran.

Demikian disampaikan Kapolres dalam amanat tertulisnya pada upacara apel kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Merauke yang berlangsung di Lapangan Polres setempat, Jumat (21/8/2015). Dikatakan, pelanggaran-pelanggaran dimaksud seperti terhambatnya penyaluran kotak suara, manipulasi penghitungan suara, pemalsuan serta pelanggaran administratif lain.

Semua itu, lanjut Kapolres, menjadi tantangan bagi penyelenggaraan tugas operasi yang akan segera digelar. Guna mengantisipasi tantangan itu, Polres Merauke telah menyiapkan 343 personil ditambah 60 personil Brimob. Juga 283 personil TNI serta Linmas 892 orang serta berbagai mitra Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan, selaku aparat pengamanan, hendaknya mampu menilai keadaan dengan cepat, sehingga dapat bersikap tegas serta arif dalam menuntaskan setiap permasalahan yang dihadapi.

“Saya juga meminta agar aparat memahami seluruh prosedur yang berlaku agar dapat melaksanakan tugas dengan mantap dan tidak terjadi keragu-raguan di lapangan,” pintanya.

Selain itu, jelas Kapolres, aparat harus tetap menjaga kekompakan antara unsur pengamanan melalui koordinasi yang intensif dalam pengamanan. Sehingga tidak terjadi kesalahpahaman ketika menjalankan tugas.

Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan menambahkan, dengan apel persiapan yang dilakukan, sekaligus sebagai suatu persiapan dalam melakukan pengamanan saat pelaksanaan Pilkada. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kapolres Merauke Prediksi Banyak  Pelanggaran Pilkada Akan Ditemukan