PM Cook Dituduh Tidak Lakukan Penelitian Tentang Depopulasi Orang Cook

share on:
Perdana Menteri Kepulauan Cook, Henry Puna, dan Perdana Menteri Selandia Baru, John Key, di Government House di Auckland. - RNZI
Perdana Menteri Kepulauan Cook, Henry Puna, dan Perdana Menteri Selandia Baru, John Key, di Government House di Auckland. – RNZI

Jayapura, Jubi – Perdana Menteri Kepulauan Cook, Henry Puna, dituduh memberikan informasi yang salah, dan tidak melakukan penelitian tentang isu depopulasi dinegaranya.

Dalam menanggapi pertanyaan tentang populasi orang Kepulauan Cook yang menurun, Perdana Menteri Henry Puna mengatakan kepada wartawan Selandia Baru bahwa Kepulauan Cook tidak memiliki masalah depopulasi yang serius.

Perdana Menteri itu mengatakan, pada tahun 1928, sensus penduduk Kepulauan Cook menunjukkan bahwa penduduk Kepulauan Cook hanya ada 2.000 orang saat itu.

Wartawan Radio New Zealand, di Kepulauan Cook mengatakan bahwa angka yang disebutkan perdana menteri itu sangat tidak akurat. Pasalnya, menurut Statistik negara itu, jumlah penduduk pada tahun 1928 adalah 10.082 orang. Selisih yang sangat jauh.

James Beer dari oposisi Partai Demokrat mengatakan Perdana Menteri Henry Puna tidak tahu
menggunakan matematika dengan menyebutkan data yang sangat tidak akurat, dan itu menunjukkan seorang pemimpin yang tidak melakukan penelitian dengan benar.

“Itu sangat meremehkan dan kurang ajar dalam hal ini. Dan sayangnya itu mencerminkan hal buruk pada kita, dan juga sebagai negara. Bila ada masalah yang perlu dikatakan, Perdana Menteri kami tidak melakukan seperti apa yang anda harapkan dari seorang pemimpin negara,” kata James Beer, seperti dilaporkan Radio New Zealand, Sabtu (22/8/2015). (Yuliana Lantipo)

Editor : Yuliana Lantipo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PM Cook Dituduh Tidak Lakukan Penelitian Tentang Depopulasi Orang Cook