Dua Pasangan Cabup-Cawabup Merauke Lakukan Penarikan Nomor Urut

share on:
pilkada
Penarikan nomor urut di Kantor KPU Merauke. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke melaksanakan salah satu agenda penting yakni penarikan nomor urut bagi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Merauke. Untuk pasangan Frederikus Gebze-Sularso mendapat nomor urut satu. Sedangkan pasangan Romanus Mbaraka-Sugiyanto mendapat nomor urut dua.

Disaksikan Jubi Selasa (25/8), sebelum penarikan dilakukan, Ketua KPU setempat, Antonius Kaize memberikan beberapa arahan dan petunjuk terlebih dahulu. Selanjutnya, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), B. Tukedjo diberi kesempatan mengambil dua bungkusan sekaligus menyerahkan kepada masing-masing pasangan. Dari situ, secara serempak kedua pasangan membuka dan menunjukkan nomor urut.

Ketua KPU Kabupaten Merauke, Antonius Kaize dalam sambutannya mengatakan, penarikan nomor undian telah dilakukan. Dengan demikian, kedua pasangan ini akan menggunakan nomor yang ada mulai sekarang hingga pencoblosan tanggal 9 Desember 2015.

“Pesan saya, mari kita berikan energi-energi positif kepada dua pasangan tersebut. Jangan sekali-kali menciptakan energi negatif. Biarkan kita bersaing dalam semangat Izakod Bekai-Izakod Kai. Kita punya tujuan satu. Kita bersaing tetapi tetap bersaudara,” katanya di Kantor KPU Merauke.

Dijelaskan, demokrasi diawali dengan demokrasi dan jangan diakhiri dengan tindakan anarkhis. Juga tidak berbuntut panjang hingga sampai ke pengadilan. Semua harus bersatu dan menyukseskan jalannya pelaksanaan Pilkada. Kepada para tim sukses, pintanya, agar menggunakan cara santun dan positif. Berikanlah kekuatan kepada dua pasangan ini untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki. Nantinya para calon akan meyakinkan masyarakat melalui pemaparan visi maupun misi masing-masing selama kampanye.

Ketua Panwas Kabupaten Merauke, B. Tukedjo mengatakan, proses penarikan nomor urut berjalan aman dan lancar. Tidak ditemukan adanya pelanggaran.
“Tentunya kita semua berharap agar tahapan Pilkada hingga pencoblosan serta penghitungan surat suara, tidak ada tindakan anarkhis yang terjadi,” ujarnya. (Frans L Kobun)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dua Pasangan Cabup-Cawabup Merauke Lakukan Penarikan Nomor Urut