Uji Coba Ketiga, Sepakbola Pra PON PB Lawan Persebaya

share on:

 

Tim Sepakbola Prapon Papua Barat - jubi ,niko
Tim Sepakbola Prapon Papua Barat – jubi ,niko

Sorong, Jubi Tim sepakbola Prapon Papua Barat , akan kembali melakoni Ujicoba Ke Tiganya  melawan  tim  Bejol Ijo Persebaya Surabaya  pada  Kamis ,(27/8/2015) di kandang Persebaya.  

 

Hal ini dikatakan Pelatih kepala Tim Sepakbola Pra PON Papua Barat  Hanafi Selasa, (25/8/2015) siang  di mana usai melakoni dua  kali uji coba dengan Arema kalah 3-2 dan  Persela Lamongan 2-0.

Walau demikian Tim Prapon Papua Barat ,  kembali di uji ketajamannya melawan tuan rumah Bajol Ijo Persebaya Surabaya, Kamis,(27/8/2015).

Hanafi mengatakan ujicoba ini untuk memantapkan strategi dan taktik serta skill dan fisik pemain nya  karena ada beberpa materi yang sama sekali belum dikuasai oleh anak –anak Papua Barat.

Mengenai kondisi para pemain, dia mengakui kalau pemain yang dibawa ke Surabaya sebanyak 28 pemain. Namun jumlah ini kata dia masih kurang karena mereka masih membutuhkan satu lagi penjaga gawang.

Menurut dia saat ini tim sepakbola Pra PON Papua Barat  hanya memiliki dua penjaga gawang  “ Kami di undang Persebaya , dan semua pemain siap bertempur.”katanya

Kata Hanafi, anak asuhnya akan menguji kekuatan Persebaya Surabaya    sekaligus mengukur sejauh mana penguasaan materi latihan yang di terapkan. Ujicoba ini penting, untuk menhadapi Pra PON 2016 nanti di Stadion Mandalah Jayapura. 

Sementara  Ketua  Harian Asprov PSSI Papua Barat Hengky Orisu ketikan di hubungi mengenai kesiapan tim mengaku tim dalam kondisi baik. Menurut dia masih melakukan pemantauan di daerah terkait dengan kuota satu orang penjaga gawang yang diminta pelatih “ Masih saya sekarang di Manokwari mengenai itu kita akan pantau  untuk direkrut, “ kata Orisu.(Niko MB)  

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Uji Coba Ketiga, Sepakbola Pra PON PB Lawan Persebaya