KPU Supiori Validasi Data Pemilih Pilkada Serentak

share on:

Biak, Jubi/Antara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori, Papua tengah melakukan validasi data agregat potensi pemilih potensial untuk disahkan menjadi pemilih tetap pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

“KPU melalui panitia pemilihan kampung dan distrik sedang menjalankan tahapan Pilkada serentak tentang pemuktahiran data pemilih, ya setelah dituntaskan dalam waktu dekat akan diplenokan KPU untuk ditetapkan menjadi pemilih tetap,” ujar Ketua KPU Albert Rumbekwan di Supiori, Rabu (26/8/2015).

Ia mengakui, diperediksi jumlah pemilih sementara Pilkada serentak tahun 2015 akan mengalami peningkatan dibanding data Pemilu 2014 dan Pemilu Presiden.

Penambahan data pemilih Pilkada, menurut Albert, baru dapat diketahui pasti jika telah disahkan dan diplenokan KPU untuk dijadikan data pemilih Pilkada serentak 9 Desember 2015.

“Peningkatan data pmilih bisa terjadi karena adanya perpindahan penduduk, pensiunan TNI/Polri serta perubahan status anak yang sudah kawin dan usia anak mengalami status 18 tahun,” ungkap Albert.

Menyinggung jumlah tempat pemungutan suara Pilkada serentak, menurut Albert, sesuai data KPU sebanyak 45 TPS tersebar di 38 kampung dan lima distrik.

“Dua TPS Pilkada berada di pulau terluar Mapia dan Meosbepondi,” ungkap Ketua KPU itu.

Pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 kabupaten Supiori akan diikuti tiga pasang calon bupati dan wakil bupati yaitu nomor 1.Jules F.Warikar dan Onesias Rumere Nomor 2.Mandosir Yustinus dan Hugo Efraim Aibekob serta nomor 3 pasangan petahana bupati Yan Imbab dan Dewi Saptawati Trikora Demmy. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU Supiori Validasi Data Pemilih Pilkada Serentak