Disdik akan Akomodir Pengadaan Seragam PAUD pada 2017

share on:
Cliford Korwa, Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Kota Jayapura – Jubi/Munir
Cliford Korwa, Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Kota Jayapura – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jayapura berencana, akan mengambil alih pengadaan baju seragam bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di tahun 2017 nanti. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Kota Jayapura, Cliford Korwa kepada Jubi di ruang kerjanya, Kamis (27/8/2015).

Kita berusaha ditahun 2017 akan sediakan seragam tersebut secara gratis, karena untuk program di tahun 2016 sudah dimasukkan. Akan kita masukan langsung di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kita,” kata Korwa.

Lanjutnya, ke depan setiap lembaga PAUD harus memberikan laporan jumlah penerimaan siswa baru, agar nantinya Disdik bisa menghitung untuk jumlah pengadaan barang tiap tahunnya.

Hal tersebut dikatakan Korwa terkait keluhan orang tua murid PAUD beberapa waktu lalu, yang mengeluhkan harga seragam yang tidak sesuai dengan kualitas bahan yang diberikan oleh pihak lembaga PAUD.

Menurutnya yang selama ini terjadi, pengadaan seragam PAUD merupakan tanggung jawab lembaga dan orang tua. “Seandainya saya sudah lama menjabat lama pasti saya sudah antisipasi masalah tersebut, saya baru enam bulan menjabat Kabid PLS. Ini baru penerimaan siswa baru yang pertama, setelah saya menjabat,” ujarnya.

“Dan keluhan orang tua wali murid tersebut, menjadi suatu pembelajaran buat saya, untuk kedepannya hal seperti ini tidak terjadi lagi,” sambungnya.

Sebelumnya, I Wayan Mudiyasa, Kepala Disdik Kota Jayapura, mengatakan, tidak ada keterlibatan dari Disdik Kota Jayapura dalam proyek pengadaan baju seragam di seluruh PAUD yang ada di Kota Jayapura.

“Kami Disdik hanya melakukan pengawasan, itu merupakan otoritas penuh dari Sekolah PAUD itu sendiri. Seharusnya ada pertemuan lebih dahulu dengan orang tua terkait jumlah iuran seragam serta kualitas seragam yang akan diterima oleh setiap murid PAUD,” kata Mudiyasa. (Munir)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Disdik akan Akomodir Pengadaan Seragam PAUD pada 2017