Pemprov Minta Galery Untuk Kerajinan Papua di Bandara

share on:
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen -  Jubi/Alex
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menginginkan ada ruangan khusus (Galery) untuk menjual hasil kerajinan tangan masyarakat asli Papua, di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Di Bandara harus ada ruang khusus untuk kerajinan Papua, tolong Kepala Biro Kesra koordinasi dengan Kepala Bandara dan galeri itu harus dijaga oleh anak-anak asli Papua,” kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, di Jayapura, Kamis (27/8/2015).

Hery menilai, selama 14 tahun Otsus ada di Papua, tidak pernah terpikirkan untuk hal-hal seperti ini, tapi di era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal menjadi perhatian khusus yang harus diwujudkan.

“Hari ini kami punya semangat untuk melangkah dan mengintrospeksi serta benahi semua ha-hak dasar dan kepentingan diatas tanah Papua, agar benar-benar menjadi afirmasi bagi anak negeri diatas tanahnya sendiri,” ucapnya.

Terkait permintaan dari mama pengrajin Papua untuk ada galeri di wilayah Kota Jayapura, Hery Dosinaen menyambut baik dan memerintahkan Biro Kesra untuk mencari tempat dan akan dibangun tahun depan.

“Saya akan tindak lanjut permintaan ini, karena memang sudah seharusnya ada wadah khusus untuk pengrajin asli Papua,” kata Hery.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra dan Kemasyarakatan Papua, Naftali Yogi mengatakan pihaknya akan berdiskusi dengan para pengrajin soal perumusan kebijakan tentang pasar budaya bagi pengrajin perempuan asli Papua.

“Saya akan koordinasikan ini dengan para pengrajin, setelah itu baru akan berbicara dengan pihak bandara maupun dinas perhubungan,” kata Naftali Yogi. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Minta Galery Untuk Kerajinan Papua di Bandara