La Jimu: Penerapan OLIBS 724 Bank Papua Normal dan Sukses

share on:
Ilustrasi perkreditan di Bank Papua - Jubi
Ilustrasi perkreditan di Bank Papua – Jubi

Jayapura, Jubi – Sejak penerapan Online Intergrated Bank System (OLIBS) 724 di Bank Papua, 18 Agustus 2015, Sekretaris Perusahaan Bank Papua, La Jimu mengakui lancar dan sukses penerapannya dalam 7 hari dan 24 jam pelayanan terus menerus.

“Sebab ujicoba kita khan sudah 1 tahun sebelum launching, jadi tidak ada masalah dan semuanya baik-baik saja,” kata La Jimu melalui telepon selular, Kamis (27/8/2015) pekan lalu.

Ia juga mengakui dengan adanya penerapan OLIBS 724, pihaknya mendapatkan banyak keuntungan percepatan dalam pelayanan kepada nasabah yang ada.

“Meski tidak ada komplein, terkait hal tersebut edukasi ke nasabah Bank Papua akan terus dilakukan,” ucapnya.

La Jimu menambahkan penerapan OLIBS merupakan momentum baru dari pola lama yang ada. Frens

Mambrisau, Direktur Kepatuhan Bank Papua, perubahan sistem teknologi yang dilakukan Bank Papua merupakan upaya penting bagi bank. Teknologi adalah salah satu jantung bank. Tanpa teknologi, sebuah bank tidak akan bisa bersaing dengan bank lain. Teknologi yang bagus dan kuat, sebuah bank akan mampu mengubah diri menjadi bank yang lebih baik.

“Kita juga sudah ujicoba di beberapa ATM. Mereka sudah jalan gunakan sistem baru ini, aksesnya tidak ada kendala masalah,” katanya, usai upacara bendera.

Selain itu, perubahan sistem ini mendorong Bank Papua akan menambah layanan kepada nasabah seperti SMS Banking, kredit card, dan mastercard.

“Dengan rencana ke depan Bank Papua menjadi bank Devisa, perubahan sistem online banking ini adalah mutlak dilakukan,” katanya.

Setelah proses perubahan sistem ini selesai, kata Mambrisau, perubahan menjadi bank Devisa akan dilakukan pihaknya ke Otoritas Jasa Keuangan untuk perizinannya, seperti yang telah dirancang dalam bisnis plan Papua tahun ini.

“Karena kita tunggu Olibs 724 ini. Ke depan feature lain akan segera ada dalam pelayanan Bank Papua,” katanya. (Sindung Sukoco)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  La Jimu: Penerapan OLIBS 724 Bank Papua Normal dan Sukses