Belum Ditemukan PSK Tanjung Elmo Berkeliaran di Kota Jayapura

share on:
Dominggus Rumaropen, Kasatpol PP Kota Jayapura – Jubi/Munir
Dominggus Rumaropen, Kasatpol PP Kota Jayapura – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura, Dominggus Rumaropen, mengatakan, dari operasi rutin yang dilakukan pihaknya di beberpa titik belum ditemukan Pekerja Seks Komersial (PSK) eks Tanjung Elmo yang berkeliaran di Kota Jayapura pasca penutupan Tanjung Elmo, Senin (17/8/2015) lalu.

“Di beberapa wilayah seperti Entrop, Abe (Abepura), Waena dan lain sebagainya sampai dengan hari ini, Senin belum kita temukan PSK eks Tanjung Elmo di Kota Jayapura. Tapi saya yakin ada,” kata Rumaropen di Jayapura, Senin (31/8/2015).

“Bila ke depannya ditemukan para PSK eks Tanjung Elmo tersebut ada, kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura untuk kita pulangkan mereka ke daerah asal mereka, karena yang tahu wajah mereka ‘kan pihak Pemkab Jayapura bukan kita,” lanjutnya.

Namun pihaknya telah menerima informasi dari beberapa masyarakat, bahwa ada beberapa PSK eks Tanjung Elmo yang melakukan kegiatannya secara terselubung, seperti di depan Terminal Expo, Swalayan Mega Waena, yang mungkin bisa masuk ke wilayah Jayapura Kota.

“Kita akan menindaklanjuti informasi warga tersebut, sehingga mereka (PSK-red) eks Tanjung Elmo benar-benar tidak lagi melakukan kegiatannya di wilayah Kota Jayapura. Kita akan terus memantau wilayah-wilayah yang ada di Kota Jayapura,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak lima orang PSK eks Tanjung Elmo yang ikut program nasional untuk dikembalikan ke daerah asalnya diketahui hijrah ke lokalisasi Kilo 10, Kampung Kadun Jaya, Timika.

“Kami menerima laporan warga bahwa ada beberapa penghuni lokalisasi Tanjung Elmo sudah ada di Timika. Setelah menerima laporan itu, kami langsung melakukan pengecekan ke Kilo 10 dan ternyata benar demikian,” ujar Reynold Ubra, Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Mimika di Timika, pekan lalu. (Munir)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Belum Ditemukan PSK Tanjung Elmo Berkeliaran di Kota Jayapura