LPJU Jalan Alternatif akan Dipasang Bertahap

share on:

Jayapura, Jubi – Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di jalan  alternatif yang menghubungkan Perumnas III, Kelurahan Waena, Distrik Heram ke Kotaraja, Distrik Abepura, Kolam Buaya Entrop, Kantor Walikota dan Paldam, Kelurahan Numbay bakal dipasang secara bertahap.

Menurut Kepala Dinas Tata Kota Kota Jayapura, Binton Nainggolan, hal itu dilakukan karena keterbatasan anggaran tahun 2015.

“Kita pake istilah pemerataan. Untuk jalan alternatif hanya beberapa ruas jalan dulu yang akan dipasangi LPJU,” kata Nainggolan di Kota Jayapura, Selasa (1/9/2015).

“Kalau kita paksakan untuk jalan alternatif semua kasihan ruas jalan yang lain yang membutuhkan LPJU dan akan kita lakukan secara bertahap,” lanjutnya.

LPJU tersebut kata Nainggolan merupakan program pro rakyat. “Walaupun tidak maksimal tetapi kita usahakan adanya pemerataan LPJU di Kota Jayapura,” katanya.

Lanjutnya, tahun 2015 LPJU untuk jalan alternatif baru akan dibangun mulai dari ruas jalan Kolam Buaya Entrop sampai ke pertigaan Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jayapura, Distrik Abepura,” lanjutnya.

Sebelumnya, minimnya lampu jalan yang ada di jalan alternatif banyak dikeluhkan masyarakat yang setiap harinya melintasi jalan tersebut.

Seprianus Tolanda, Warga Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura yang setiap harinya melintasi jalan tersebut untuk mengecek usahanya di Jayapura Kota mengungkapkan, minimnya penerangan di jalan alternatif tersebut membuat jarak pandang di malam hari menjadi pendek, sehingga agak sulit melihat kondisi di sekitar jalan alternatif tersebut.

“Jarak pandang pendek, sehingga kita tidak bisa melihat di sekeliling jalan, apa yang melintas didepan kita. Mungkin Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura perlu memperhatikan hal ini, agar pengguna jalan alternatif merasa nyaman melintasi jalan alternatif di malam hari,” katanya. (Munir)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  LPJU Jalan Alternatif akan Dipasang Bertahap