Komitmen Bersama Dari Para Pemimpin SODELPA Fiji

share on:
Pemimpin partai oposisi utama di Fiji, Ro Teimumu Kepa - RNZ / Sally Round
Pemimpin partai oposisi utama di Fiji, Ro Teimumu Kepa – RNZ / Sally Round

Jayapura, Jubi – Para pemimpin partai oposisi utama di Fiji, Social Democratic Liberal Party (SODELPA) meluncurkan komitmen bersama yang membantah laporan tentang pertikaian dalam tubuh partai tersebut serta menyatakan siap memimpin bersama kedepan untuk Fiji yang lebih baik.

Laporan Radio New Zealand, Rabu (2/9/2015) mengatakan, para pemimpin partai oposisi utama di Fiji, SODELPA, telah mengeluarkan pernyataan dan ditandatangani bersama yang menyatakan penolakan terhadap adanya laporan pertikaian dalam tubuh partai tersebut.

Dua minggu lalu, seorang anggota parlemen Fiji, Mosese Bulitavu dan beberapa anggota parlemen lainnya mengatakan kepada media bahwa mereka telah kehilangan kepercayaan terhadap pemimpin partainya, SODELPA. Ketua umum Partai SODELPA Fiji adalah Ro Teimumu Kepa.

Sebelumnya, Mosese Bulitavu mengancam akan mengundurkan diri atas penggunaan dana yang dialokasikan pemerintah untuk partai.

Namun, Pemimpin Partai, Ro Teimumu Kepa dan Presiden Partai, Ratu Naiqama Lalabalavu, mengatakan klaim tersebut dibuat untuk menciptakan divisi, atau memecah. Kedua pemimpin SODELPA ini menegaskan bahwa upaya memecah partai yang dilakukan anggotanya itu tidak akan berhasil.

Kedua pemimpin mengatakan mereka telah menegaskan kembali komitmen dan dukungan dari satu sama lain dan memiliki tekad bersama untuk memimpin partai ke depan. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Komitmen Bersama Dari Para Pemimpin SODELPA Fiji