Satu Demi Satu Punggawa Persipura , Tercerai-berai

share on:
Kapten Timnas dan Persipura ikut Piala Presiden perkuat BPFC-Jubi-ist
Kapten Timnas dan Persipura ikut Piala Presiden perkuat BPFC-Jubi-ist

Jayapura, Jubi- Ketidak jelasan kompetisi akibat Surat Keputusan (SK) Pembekuan Menpora terhadap federawasi sepakbola PSSI dan sanksi FIFA membuat manajemen Persipura bubar tim dan hanya menunggu perkembangan. Para pemain pun tidak tinggal diam, mulai mencari tempat bernaung baru guna melanjutkan profesi.

Zulham Zamrun meneken kontrak baru bersama tim maung Bandung, itupun kalau pelatih Jajang Nurjaman menilai perkembangan permainan mantan punggawa Persipura itu meningkat performanya bersama klub berjuluk Maung Bandung.

Begitu pula striker gaek asing asal Pantai Gading, Lancine Kone di lini depan Arema Cronours. Perekrutan Kone di Arema Cronours berbuah hasil, gol tunggalnya menyelamatkan muka Aremania saat melakoni laga derby Jatim melawan Persela Lamongan. Heading Kone diakhir laga berhasil menyamakan skor imbang 1-1.

Lancine Kone sendiri kepada wartawan di Malang mengatakan belum menentukan sikap, ke klub mana akan berlabuh. Sedangkan manajemen Arema sendiri menilai akan melihat perkembangan Kone, jika mumpuni akan dikontrak. Agaknya rekurtan Kone tinggal menunggu waktu saja karrena gol tunggalnya telah menambah satu jawaban tentang kebuntuan lini depan tim berjuluk Singo Edan.

Sang Kapten Persipura, Boaz T Solossa, Rabu (2/9/2015) telah bertolak ke Makassar memperkuat Pusamania Borneo FC sebagai salah satu ujung tombak terbaik di Indonesia. Boaz meminta maaf kepada Persipuramania karena memperkuat klub PBFC dalam Piala Presiden 2015. “Hati saya masih cinta Persipura,”begitulah kata Bochi Sang Kapten.

Selain Boaz, Ferinando Pahabol juga dikabarkan telah bergabung ke PBFC, pemain mungil ini tengah merapat mengikuti jejak sang kapten. Ini berarti terdapat mantan pemain Persipura di sana. Pemain tersebut antara lain eks defender Hamka Hamzah, Victor Pae dan Terens Owang Puhiri eks Persipura U15.

Sebelumnya nama-nama punggawa Persipura lainnya seperti Imanuel Wanggai dan Bio Pauline juga diminati klub-klub besar di Indonesia terutama Sriwijaya FC. Tak tertutup kemungkinan kalau Titus Bonay kapten Sriwijaya FC mulai bergerak cepat untuk memanggil rekan satu tim di Persipura U15, Imanuel Wanggai merapat ke Sriwijaya FC.

Sepak terjang klub-klub ISL jelang putaran kompetisi Oktober nanti, bisa saja membuat Persipura terlambat star dan satu demi satu pemain Persipura mulai tercerai berai. Apalagi klub berjuluk Mutiara Hitam masih menunggu kepastian kompetisi sebab semua ini menyangkut sponsor. Pihak penyandang dana akan melihat sejauhmana muara dari kompetisi nanti. Sekretaris Umum Persipura Rocky Bebena selalu mengingatkan muara dari kompetisi adalah harus naik ke jenjang lebih tinggi AFC. “Kompetisi harus terukur,”katanya belum lama ini kepada Jubi.

Prestasi terukur sudah harus menjadi keberhasilan Persipura, sebab Sang Jenderal sedang mengincar juara Asia. Wajar kalau musim lalu Boaz dan kawan-kawan digagalkan ke babak delapan besar dan sebelumnya sudah masuk semi final alias empat besar Asia. Tunggu saja perkembangan selanjutnya Perspura eksis atau semua pemain hengkang.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Satu Demi Satu Punggawa Persipura ,  Tercerai-berai