Wiranto akan Hadiri Musda DPD Hanura Papua

share on:
Ketua DPD Hanura Papua, Yan Permenas Mandenas - Jubi/Arjuna
Ketua DPD Hanura Papua, Yan Permenas Mandenas – Jubi/Arjuna


Jayapura, Jubi – Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto akan hadir pada Musywarah Daerah (Musda) II DPD Hanura Papua, yang akan dilansungkan di salah satu Hotel di Kota Jayapura, Kamis 3 – Jumat 4 September 2015.

Ketua DPD Hanura Papua yang masa jabatannya akan segera berakhir, Yan Permenas Mandenas mengatakan, itu merupakan agenda lima tahunan partai politik. Diharapkan, Musda bisa melahirkan berbagai keputusan terbaik untuk kepentingan partai Hanura dalam persiapan pemenangan Pemilu 2019 mendatang, dan membangun konsolidasi antar kader serta pengurus di daerah sesuai visi misi partai.

“Selain Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto, Musda juga akan dihadiri sejumlah pengurus DPP Hanura. Kami harap ini tak jadi ajang adu kekuatan dan otot. Tapi bagaimana melakukan konsolidasi dan menyatukan komitmen, kebersamaan menyelesaikan agenda partai untuk Pemilu 2019 mendatang. Harapan saya, semua bisa berjalan lancar dan semua kader berpartisipasi mengikuti agenda ini,” kata Yan Mandenas, Rabu (2/9/2015) malam.

Namun Yan belum bisa memastikan berapa kandidat Ketua DPD Hanura Papua, yang akan maju dalam bursa pemilihan nantinya. Katanya, ada beberapa kriteria menjadi calon ketua. Salah satunya mendapat rekomendasi dari DPP dan dukungan 30 persen dari pemilik hak suara tingkat DPC.

“Saya sendiri, mengembalikan kepada DPC, menentukan mana yang terbaik untuk Hanura Papua. Saya komitmen, kalau tidak lagi dipercaya memimpin Hanura Papua, saya siap menjalankan tugas sebagai kader. Tapi kalau saya masih dipercaya, saya siap menjalankan kepercayaan itu,” ucapnya.

Kata Yan, ia memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada kandidat ketua DPD Hanura Papua lain jika ingin mencalonkan diri. Siapapun yang terpilih nantinya, ia menitipkan mandata kepada mereka untuk sama – sama membangun partai Hanura.

“Tanggungjawab saya terakhir selaku ketua DPD Hanura Papua, adalah mensukses Musda Hanura ini. Selain Musda, juga akan dilaksanakan pelantikan pengurus Satuan Mahasiswa Pelajar Hanura. Ketuanya adalah Stenli Salamahu. Itu sesuai hasil musyawarah lalu,” katanya.

Pada setiap kesempatan, Ketua Umum DPP partai Hanura, Wiranto mengatakan, kader partai politik tersebut harus benar-benar berjuang untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai dengan nama partai, kader Hanura dituntut mampu menampung aspirasi rakyat dan memperjuangkannya, demi peningkatan kesejahteraan di masa mendatang,” kata Wiranto pada suatu kesempatan. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Wiranto akan Hadiri Musda DPD Hanura Papua